Categories: Sintang

Prihatin Dengan Kondisi Kalbar, Ini yang akan Dilakukan Sutarmidji

KalbarOnline, Sintang – Hadiri buka bersama di kediaman salah seorang pengusaha Kabupaten Sintang, H. Gunawan, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji menuturkan dirinya mencalonkan sebagai Gubernur Kalbar dilandasi dengan niat dan keinginannya untuk melakukan perubahan besar di Kalbar.

“Kalau untuk saya dan keluarga penghasilan saya sebagai tenaga ahli hukum sudah lebih dari cukup. Saya maju sebagai Gubernur karena ingin mengubah Kalbar lebih maju dan sejahtera,” ujar Sutarmidji, Jumat (1/6).

Selain itu, lanjut Sutarmidji, dirinya prihatin dengan kondisi pembangunan di Kalbar yang belum merata sehingga masyarakat tidak semuanya merasakan pembangunan.

“Selama perjalanan saya keliling Kalbar banyak temuan yang saya dapatkan seperti infrastruktur jalan yang rusak, ditambah kondisi masyarakat yang belum terlayani dengan baik di kesehatan dan pendidikannya,” ungkapnya.

Saat di Sintang (29 – 31 Mei), Sutarmidji melakukan perjalanan ke Merakai dengan menempuh perjalanan ratusan kilometer. Karena jalan yang dilalui rusak parah, bertanah dan licin sehingga waktu tempuh hampir 5 jam perjalanan.

“Jalan menuju Merakai rusak parah, bebeapa kali mobil terjebak di kubangan tanah dan waktu saya ke Menukung pun kondisi jalan sama rusaknya,” kata Cagub Kalbar nomor 3 ini.

Dikatakannya, jalan-jalan rusak yang ada di beberapa Kabupaten/Kota harusnya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Provinsi.

“Karena jalan yang bagus dapat meningkatkan tingkat perekonomian di daerah tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Cagub Kalbar Sutarmidji mengajak ratusan masyarakat yang hadir untuk menentukan dan memilih calon pemimpin berdasarkan program yang ditawarkannya.

“Silahkan Bapak/ibu memilih pemimpin yang menawarkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sutarmidji juga mengajak agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada 27 Juni nanti.

“Saya berharap masyarakat tidak ada yang golput, gunakan hak pilihnya untuk perubahan Kalbar di segala bidang,” ujarnya.

“Mari ramaikan Pilkada 27 Juni dengan ramai-ramai ke TPS,” ajaknya lagi. (KO3)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Apa Alasan MIDJINORSAN Selalu Bicara Soal IPMApa Alasan MIDJINORSAN Unggulkan Tiga Program IniAskimanBang Midji Safari Kampanye di Wilayah Pesisir SintangBegini Harapan MasyarakatBerikut Penjelasan Bang MidjiBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBupati SintangDinilai NasionalisDinilai Sudah TerbuktiEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoIni AlasannyaIni Penjelasan Bang MidjiIni yang akan Dilakukan SutarmidjiJarot WinarnoKalimantan BaratKapuas HuluKunjungi Pasar Masuka SintangMasyarakat Sungai Tebelian Tak Ragu Jatuhkan Pilihan ke Midji – NorsanMedia Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMidji Norsan Didukung Tokoh Dayak dan Didoakan PendetaMIDJINORSAN Terus Edukasi Masyarakat Untuk Memilih Pemimpin Berdasarkan ProgramMuda-JiwoNasionalis dan BerprestasiPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilih dan Menangkan Midji – NorsanPilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Prihatin Dengan Kondisi KalbarRahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahSafari Dialogis di Nanga MauSilaturahim di MerakaiSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarSutarmidji Inginkan Perubahan di KalbarSutarmidji Penuhi Silaturahim dengan Masyarakat Merakai SintangSutarmidji Penuhi Silaturahim Masyarakat Merakai SintangSutarmidji Serahkan Piagam Komitmen Pemekaran Kapuas RayaSutarmidji Serap Aspirasi MasyarakatSutarmidji: Kalau Mau Jalan yang BagusSutarmidji: Midji Norsan Komitmen Ciptakan Perubahan di KalbarTempuh Ratusan Kilometer Jalan RusakTemui Tokoh di SintangTiga Program Unggulan MIDJINORSAN Sebagai Penunjang Peningkatan IPM KalbarTokoh Sanggau Sebut Program Midji-Norsan Mudah Diterima MasyarakatTokoh Sanggau Sebut Tak Ada Alasan Tidak Mendukung MIDJINORSAN Menuju Kalbar BaruWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota PontianakWarga Harap Kapuas Raya Terwujud

Recent Posts

Oknum Pegawai Bea Cukai Ketapang Selundupkan Ratusan Satwa Dilindungi

KalbarOnline, Ketapang - Oknum pegawai Bea Cukai Ketapang, Kalimantan Barat berinisial KW (46 tahun) menjadi…

3 hours ago

Hari Buruh, Kapolri Komitmen Lindungi dan Kawal Hak Buruh

KalbarOnline, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan peringatan aksi Hari Buruh…

3 hours ago

Sekda Kapuas Hulu Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024 di Masjid Al-Ikhlas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka Acara Bimbingan Manasik Haji…

3 hours ago

Akhiri Masa Tugas, Pj Wali Kota Ani Sofian Ajak ASN Teladani Jejak Mulyadi

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengajak ASN di lingkup Pemerintah Kota…

4 hours ago

Status Kepemilikan Gedung Perbasi Resmi Kembali ke Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kejelasan status pengelolaan Gedung Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kota Pontianak di Jalan…

4 hours ago

Hardiknas Momentum Dorong Peningkatan Kualitas SDM

KalbarOnline, Pontianak – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimaknai Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian…

4 hours ago