Categories: Pontianak

Hadiri Buka Bersama di Masjid Raya Mujahidin, Sutarmidji Minta Doa Restu Ma’ruf Amin

KalbarOnline, Pontianak – Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menghadiri acara buka bersama di Masjid Mujahidin Kota Pontianak. Hadir tokoh-tokoh nasional diantaranya Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin, Ketua DPD Republik Indonesia, Oesman Sapta Odang, Isteri Alm Gusdur, Siti Nuriyah Wahid serta beberapa tokoh lainnya, Senin (28/5).

Acara buka puasa yang diinisiasi oleh Oesman Sapta tersebut dihadiri oleh ribuan umat Islam Kalbar, yang dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang diimami oleh KH Ma’ruf Amin.

Dalam sambutanya, Oesman Sapta mengingatkan agar Pilkada Kalbar bisa dijaga dengan damai. Dia juga berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

Pada sesi wawancara, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pilkada sejatinya sarana dalam memilih seorang pemimpin, sehingga, kata dia, setiap calon yang maju pada Pilkada sudah harus siap kalah dan menang.

“Pilkada adalah prinsip demokrasi, dan dalam demokrasi siapa yang menang itulah yang menjadi pemimpin,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin juga berpesan pada pilkada jangan sampai ada pemaksaan untuk menang yakni dengan melakukan cara-cara kekerasan, kegaduhan serta intimidasi.

Pada kesempatan tersebut, Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji saat berbincang dengan KH Ma’ruf Amin dalam satu meja, memohon doa restu kepada KH Ma’ruf Amin, dalam menjalani tahapan Pilgub Kalbar 2018. (Elf)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: 231 Prestasi Sutarmidji236 Penghargaan Sutarmidji236 Prestasi Sutarmidji3 M3nang6 Temuan Sutarmidji setelah Keliling KalbarAdrianus Asia Sidot: Saya Dayak dan Saya Pilih Midji – NorsanAdrianus yakin Sutarmidji mampu membawa Pimpin KalbarBerikan Kultum RamadhanCoblos nomor 3Dukungan Terhadap Midji – Norsan Semakin MenguatErry: Sutarmidji – Ria Norsan Dwi Tunggal KalbarGubernur BaruGubernur Kalbar 2018Hadiri Buka Bersama di Masjid Raya MujahidinIngin Maju dan Berdaya Saing Seperti PontianakIni 3 Alasan UtamanyaIni Jawaban Tegas SutarmidjiKalbar BaruKalbar Baru Untuk SemuaKarolin Ucapkan Terimakasih atas Hadirnya Sutarmidji di Pekan Gawai Dayak XXXIIIKeadilan melahirkan kesejahteraanKenapa Ngotot Mekarkan Kapuas RayaMasyarakat Kalbar Coblos Nomor 3Midji - NorsanMidji - Norsan Komitmen Wujudkan Kapuas RayaMidji – Norsan Akan Manfaatkan Listrik Perkebunan SawitMidji – Norsan Semakin Tak TerbendungPenuhi Kebutuhan Listrik KalbarPilgub Kalbar 2018Program Listrik Midji - NorsanRia NorsanSafari Ramadhan Midji-NorsanSelama Ramadhan Sutarmidji Lakukan Tarawih KelilingSoekarno – Hatta Dwi Tunggal IndonesiaSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji - Ria Norsan Nomor 3Sutarmidji – Ria Semakin Tak TerbendungSutarmidji 4 KalbarSutarmidji Ajak Umat Jadikan Puasa Sebagai Momen Bersihkan Hati dan JiwaSutarmidji Minta Doa Restu Ma’ruf AminSutarmidji Sebut Ada 3 Doa yang Tidak akan DitolakSutarmidji Sebut Ada 3 Kesabaran Dalam BerpuasaSutarmidji: 70 Ribu Relawan Siap Menangkan Midji – NorsanSutarmidji: Islam itu Rahmatan Lil ‘AlamainSutarmidji: Masyarakat Bangga dengan Kota PontianakTarawih Pertama di Masjid Raya MujahidinTawarkan Program Pro RakyatTebarkan Pesan DamaiTingkatkan Daya Saing dan Sejahterakan MasyarakatVisi Misi Midji - NorsanWarga Landak Siap Berjuang Menangkan Midji – Norsan

Recent Posts

Warga Padati Halaman Polresta Pontianak, Nobar Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Ribuan warga Kota Pontianak memadati halaman Polresta Pontianak untuk nonton bareng (nobar)…

2 hours ago

Ribuan Penari Meriahkan Kalbar Menari 2024 di Pendopo Gubernur

KalbarOnline, Pontianak - “Serentak Menari, Bergerak Bahagiakan Bumi” menjadi tema yang diambil dalam peringatan Hari…

2 hours ago

1.085 Atlet Pelajar Siap Berlaga di Popda Kota Pontianak 2024

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 1.085 atlet pelajar SMP dan SMA se-Kota Pontianak siap berlaga pada…

3 hours ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KalbarOnline.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

4 hours ago

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

7 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

7 hours ago