Categories: Pontianak

Relawan dan Koalisi Semakin Solid, Sutarmidji: Kemenangan Midji – Norsan di Depan Mata

Masih ditemukan intimidasi

KalbarOnline, Pontianak – Harus diakui kesolidan dan kekompakan tim dan relawan serta koalisi dalam mengkampanyekan Midji – Norsan di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar selama ini sangat luar biasa.

Koalisi dan relawan bahu membahu mensosialisasikan Midji – Norsan serta programnya kepada masyarakat Kalbar dari kota sampai ke hulu.

Hasilnya bisa dikatakan telah berhasil dengan dibuktikan dengan kenaikan elektabilitas Midji – Norsan sebesar 48.9% per Maret 2018 berdasarkan hasil survei Poltracking.

Dikatakan Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji bahwa saat ini dirinya telah mempunyai 70 ribu relawan di setiap Kabupaten/Kota yang sudah bergerak sampai nanti pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

“Relawan dan koalisi bergerak bersama sehingga kemenangan dapat diraih Midji – Norsan,” katanya Jum’at (18/5) saat buka bersama dikediaman ibundanya.

Sutarmidji mengatakan bahwa saat ini relawan dan koalisi semakin solid dan terus bergerak sehingga dirinya meyakini kemenangan Midji – Norsan sudah di depan mata.

Ketua relawan di Kabupaten Landak, Julia menegaskan bahwa semangat perjuangan untuk memenangkan Midji – Norsan tetap terjaga, bahkan dikatakannya kampanye door-to-door terus dilakukan di setiap desa.

“Bergerak terus ke desa-desa walau kadang masih ada intimidasi dan kampanye hitam yang dilakukan ke saya pribadi,” ujarnya.

Demikian halnya di Ketapang, relawan dan koalisi bekerjasama untuk mensosialisasikan Midji – Norsan.

“Semangat tetap menyala, sekarang yang kami lakukan kegiatan personal door-to-door. Tujuan kami Midji – Norsan menang,” tegas Yasmin, Relawan dari Ketapang.

Begitu juga para relawan Bengkayang tetap bergerak door-to-door ke masyarakat.

“Relawan tetap bergerak ke masyarakat untuk sosalisasi Midji – Norsan,” ujar BJ.

Di Sintang, api semangat para relawan terus menyala dan bergerak ke masyarakat dari Kecamatan ke Kecamatan.

“Api semangat tetap berkobar dan menyala-nyala, kita masih tetap berkeliling door-to-door dari desa ke desa dari kecamatan ke kecamatan, tujuan kita tak lain tak bukan yakni Midji – Norsan menang,” tegas Agus.

Pergerakan relawan dari berbagai Kabupaten/Kota tujuannya hanya satu yakni kemenangan Midji – Norsan pada 27 Juni mendatang.

“Tekad kami harus menang di setiap Kabupaten/Kota dan Kecamatan di seluruh Kalbar,” tegas Agus, Koordinator Relawan Sintang.

Koordinator Relawan Midji – Norsan se – Kalbar, Subhan Noviar mengakui bahwa para relawan telah bergerak di setiap Kabupaten/Kota begitu juga koalisi.

Namun, Subhan menyayangkan di pilkada 2018 masih saja ada intimidasi terhadap pendukung Midji – Norsan di satu Kabupaten. Namun demikian, dia menyebutkan pendukung dan relawan Midji – Norsan makin solid dan kian bertambah di tiap Kabupaten/Kota.

“Para pendukung dan relawan Midji – Norsan tetap solid walau bahkan masih ada intimidasi di satu Kabupaten terhadap masyarakat pendukung Midji – Norsan. Bentuk intimidasi dan sebagainya justru membuat masyarakat semakin antipati terhadap paslon tertentu,” katanya.

Diakui Subhan walau masih ada intimidasi, namun soliditas relawan tetap terjaga bahkan menurutnya pendukung Midji – Norsan kian bertambah.

“Walaupun terjadi hal demikian, semakin membuat pendukung Midji – Norsan solid dan terus bertambah, bahkan di basis lawan,” tegasnya. (Elf)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

46 mins ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

57 mins ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

3 hours ago

Kobarkan Semangat Nasionalisme Lewat Nobar Semifinal Piala AFC U-23 Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Euforia menjelang laga Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia melawan Uzbekistan dalam…

3 hours ago

Romi Wijaya Dukung Garuda Muda! Gelar Nobar Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengajak masyarakat untuk menunjukkan dukungannya kepada Tim…

4 hours ago

Euforia Warga Kota Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah…

5 hours ago