Relawan dan Koalisi Semakin Solid, Sutarmidji: Kemenangan Midji – Norsan di Depan Mata

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Tausiyahnya, Belum Lama Ini (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Tausiyahnya, Belum Lama Ini (Foto: Elf)

Masih ditemukan intimidasi

KalbarOnline, Pontianak – Harus diakui kesolidan dan kekompakan tim dan relawan serta koalisi dalam mengkampanyekan Midji – Norsan di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar selama ini sangat luar biasa.

Koalisi dan relawan bahu membahu mensosialisasikan Midji – Norsan serta programnya kepada masyarakat Kalbar dari kota sampai ke hulu.

Hasilnya bisa dikatakan telah berhasil dengan dibuktikan dengan kenaikan elektabilitas Midji – Norsan sebesar 48.9% per Maret 2018 berdasarkan hasil survei Poltracking.

Dikatakan Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji bahwa saat ini dirinya telah mempunyai 70 ribu relawan di setiap Kabupaten/Kota yang sudah bergerak sampai nanti pada pemungutan suara 27 Juni mendatang.

“Relawan dan koalisi bergerak bersama sehingga kemenangan dapat diraih Midji – Norsan,” katanya Jum’at (18/5) saat buka bersama dikediaman ibundanya.

Sutarmidji mengatakan bahwa saat ini relawan dan koalisi semakin solid dan terus bergerak sehingga dirinya meyakini kemenangan Midji – Norsan sudah di depan mata.

Ketua relawan di Kabupaten Landak, Julia menegaskan bahwa semangat perjuangan untuk memenangkan Midji – Norsan tetap terjaga, bahkan dikatakannya kampanye door-to-door terus dilakukan di setiap desa.

“Bergerak terus ke desa-desa walau kadang masih ada intimidasi dan kampanye hitam yang dilakukan ke saya pribadi,” ujarnya.

Demikian halnya di Ketapang, relawan dan koalisi bekerjasama untuk mensosialisasikan Midji – Norsan.

“Semangat tetap menyala, sekarang yang kami lakukan kegiatan personal door-to-door. Tujuan kami Midji – Norsan menang,” tegas Yasmin, Relawan dari Ketapang.

Begitu juga para relawan Bengkayang tetap bergerak door-to-door ke masyarakat.

“Relawan tetap bergerak ke masyarakat untuk sosalisasi Midji – Norsan,” ujar BJ.

Di Sintang, api semangat para relawan terus menyala dan bergerak ke masyarakat dari Kecamatan ke Kecamatan.

“Api semangat tetap berkobar dan menyala-nyala, kita masih tetap berkeliling door-to-door dari desa ke desa dari kecamatan ke kecamatan, tujuan kita tak lain tak bukan yakni Midji – Norsan menang,” tegas Agus.

Pergerakan relawan dari berbagai Kabupaten/Kota tujuannya hanya satu yakni kemenangan Midji – Norsan pada 27 Juni mendatang.

“Tekad kami harus menang di setiap Kabupaten/Kota dan Kecamatan di seluruh Kalbar,” tegas Agus, Koordinator Relawan Sintang.

Koordinator Relawan Midji – Norsan se – Kalbar, Subhan Noviar mengakui bahwa para relawan telah bergerak di setiap Kabupaten/Kota begitu juga koalisi.

Namun, Subhan menyayangkan di pilkada 2018 masih saja ada intimidasi terhadap pendukung Midji – Norsan di satu Kabupaten. Namun demikian, dia menyebutkan pendukung dan relawan Midji – Norsan makin solid dan kian bertambah di tiap Kabupaten/Kota.

“Para pendukung dan relawan Midji – Norsan tetap solid walau bahkan masih ada intimidasi di satu Kabupaten terhadap masyarakat pendukung Midji – Norsan. Bentuk intimidasi dan sebagainya justru membuat masyarakat semakin antipati terhadap paslon tertentu,” katanya.

Diakui Subhan walau masih ada intimidasi, namun soliditas relawan tetap terjaga bahkan menurutnya pendukung Midji – Norsan kian bertambah.

“Walaupun terjadi hal demikian, semakin membuat pendukung Midji – Norsan solid dan terus bertambah, bahkan di basis lawan,” tegasnya. (Elf)

Tinggalkan Komentar