Categories: Sekadau

Hadiri Musrenbang Nasional 2018, Wabup Aloysius: Sekadau Usulkan 8 Program Prioritas

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Kepala Bapedalitbang serta Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Sekadau menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018 dalam rangka Penyusunan RKP 2019 yang diselenggarakan di Ruang Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (30/4).

Kegiatan Musrenbang Nasional 2018 dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan juga dihadiri Wakil Presiden, Jusuf Kala.

Seusai kegiatan Musrenbangnas, Wabup Aloysius, mengatakan penyelenggaraan Musrenbangnas merupakan bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah, sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Diharapkan melalui Musrenbangnas 2018 para pemangku kepentingan ditingkat pusat bisa mendapatkan masukan guna penyempurnaan RKP 2019,” harap Wabup Aloy.

Wabup Aloy juga mengatakan pada Musrenbangnas 2018, Kabupaten Sekadau menyampaikan beberapa usulan strategis dan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sekadau 2019, ada delapan prioritas pembangunan yang diusulkan pada Musrenbangnas tahun ini diantaranya peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur dasar, pendidikan, layanan kesehatan, ketahanan pangan, produktifitas UMKM, meningkatkan peluang kerja dan usaha, sarana prasarana parawisata, kepemudaan dan olaraga, serta peningkatkan kualitas layanan publik.

“Kedelapan program prioritas yang akan diusulkan tersebut mengacu pada isu strategis pembangunan nasional,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan Musrenbangnas tersebut juga diberikan penghargaan Pembangunan Daerah terbaik ke tiga Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota sebagai bentuk apresiasi atas kinerja daerah dalam proses perencana dan pencapaian target pembangunan. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Pengurus PWI Kalbar 

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia…

2 hours ago

Kamaruzaman Ajak Lanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengajak semua pihak untuk terus menjaga…

2 hours ago

Capai Indonesia Emas 2024 dengan Transformasi Digital

KalbarOnline, Kubu Raya - Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menilai bonus demografi yang dimiliki…

2 hours ago

Pemkab Kubu Raya Serahkan Dana Hibah Pengamanan Pilkada kepada Polres dan Kodim

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan dana hibah kepada Polres Kubu Raya…

2 hours ago

Remaja di Landak Bunuh Diri Karena Tak Diizinkan Pergi Memancing

KalbarOnline, Landak - Seorang remaja (16 tahun) di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat…

6 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Dorong Pekan Gawai Dayak Bisa Masuk Kalender Event Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan, bahwa sejak tahun 2016 lalu,…

6 hours ago