Hadiri Musrenbang Nasional 2018, Wabup Aloysius: Sekadau Usulkan 8 Program Prioritas

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menghadiri Musrenbang Nasional 2018 (Foto: Mus/Hms)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menghadiri Musrenbang Nasional 2018 (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Kepala Bapedalitbang serta Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Sekadau menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2018 dalam rangka Penyusunan RKP 2019 yang diselenggarakan di Ruang Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (30/4).

Kegiatan Musrenbang Nasional 2018 dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan juga dihadiri Wakil Presiden, Jusuf Kala.

Seusai kegiatan Musrenbangnas, Wabup Aloysius, mengatakan penyelenggaraan Musrenbangnas merupakan bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah, sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Diharapkan melalui Musrenbangnas 2018 para pemangku kepentingan ditingkat pusat bisa mendapatkan masukan guna penyempurnaan RKP 2019,” harap Wabup Aloy.

Wabup Aloy juga mengatakan pada Musrenbangnas 2018, Kabupaten Sekadau menyampaikan beberapa usulan strategis dan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sekadau 2019, ada delapan prioritas pembangunan yang diusulkan pada Musrenbangnas tahun ini diantaranya peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur dasar, pendidikan, layanan kesehatan, ketahanan pangan, produktifitas UMKM, meningkatkan peluang kerja dan usaha, sarana prasarana parawisata, kepemudaan dan olaraga, serta peningkatkan kualitas layanan publik.

“Kedelapan program prioritas yang akan diusulkan tersebut mengacu pada isu strategis pembangunan nasional,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan Musrenbangnas tersebut juga diberikan penghargaan Pembangunan Daerah terbaik ke tiga Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota sebagai bentuk apresiasi atas kinerja daerah dalam proses perencana dan pencapaian target pembangunan. (Mus)

Tinggalkan Komentar