Categories: Sekadau

Jajal Sulang Betung Cup 2018, Karya FC Kedepankan Sportivitas

KalbarOnline, Sekadau – Perebutan tiket menuju semifinal Sulang Betung Cup 2018 mempertemukan antara Ps. Karya Fc yang disponsori Partai Berkarya, Brayan S.Sos berhadapan dengan Ps. Laskar Kumpang dari Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman.

Babak pertama drama saling jual beli serangan pun diperagakan oleh kedua kesebelasan hingga peluit panjang waktu turun minum dibunyikan.

Memasuki babak kedua, kembali jual beli serangan pun terus dilakukan. Meski secara profesionalitas, Karya FC merupakan sebuah tim yang baru memperkenalkan diri dikancah sepak bola sementara lawannya Laskar Kumpang merupakan salah satu tim yang notabene sudah menjadi langganan masuk babak final di setiap event.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih tetap sama kuat dan dilanjutkan dengan drama adu penalti yang dimenangkan oleh Laskar Kumpang sehingga menghantarkan Laskar Kumpang menuju babak semifinal.

Saat dikonfirmasi, Brayan S.Sos, selaku pemilik tim Karya Fc yang diambil dari nama Partai Berkarya menyatakan kalau seni dalam permainan kalah menang sudah biasa.

Ia berharap, siapapun yang menang semoga kedepannya dapat menumbuhkembangkan nilai sportivitas dari generasi ke generasi berikutnya. Khususnya di ajang sepak bola.

“Kita tim baru, dan kita sudah bersyukur hingga sampai mampu keputaran delapan besar ini,” ungkap Brayan yang juga Ketua DPD Partai Berkarya dengan nomor urut 7 peserta pemilu 2019 mendatang, Jumat, (27/4) malam.

Begitu juga yang diungkapkan, Silan salah seorang penonton mengatakan kalau pertandingan antara Karya Fc dan Laskar Kumpang sangat menghibur. Menurutnya pertandingan tersebut benar-benar menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Permainan keras dan adu kecepatan tapi sportif,” pungkasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

2 hours ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

2 hours ago

Dedikasi 39 Tahun, Muefri Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Resmi Purnabakti

KalbarOnline, Pontianak - Setelah mendedikasikan karirnya selama 39 tahun, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Muefri…

2 hours ago

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

3 hours ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

8 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

18 hours ago