Categories: Sambas

Sutarmidji Ingin Majukan Sepakbola Kalbar Agar Jadi Kebanggaan Masyarakat

Buka turnamen sepakbola Midji – Norsan dan M. Tohir Cup

KalbarOnline, Sambas – Untuk mengangkat nama baik suatu daerah diperlukan prestasi, untuk menghasilkan prestasi-prestasi tersebut diperlukan pemimpin yang inovatif dan memberikan solusi.

Prestasi suatu daerah biasanya datang dari dunia olahraga seperti misalnya olahraga, tak sedikit daerah yang awalnya tidak dikenal kini menjadi dikenal melalui sepakbola. Ditambah saat ini teknologi sudah sangat berkembang pesat, perkembangan informasi khususnya sepakbola dapat dengan cepat dan mudah diketahui masyarakat.

Seperti yang dikatakan Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, saat membuka turnamen sepakbola Midji – Norsan dan M. Tohir Cup, di Lapangan Siaga Putra, Desa Sarang Burung Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu (14/4).

Sutarmidji menegaskan, banyak potensi anak muda Kalbar di bidang olahraga, khususnya sepakbola. Apabila itu dikembangkan dengan baik, lanjutnya, maka dapat mengantarkan sepakbola Kalbar menjadi kebanggaan masyarakat.

“Anak muda Kalbar itu punya potensi besar, termasuk juga soal sepakbola. Salah satu contoh, klub futsal Kancil BBK asal Kalbar. Dengan keterbatasan yang hanya menggunakan pemain lokal dari Kalbar, bisa berada di peringkat ketiga di liga futsal nasional. Para pesaingnya sendiri banyak sewa pemain dari Brazil dan negara-negara lain,” tukasnya.

Jika potensi anak-anak muda ini didukung dan dikembangkan lebih maksimal, ia yakin prestasi yang diraih nantinya bisa lebih tinggi lagi dan dapat membanggakan masyarakat.

Menanggapi komitmen Sutarmidji memajukan sepakbola Kalbar tersebut, Mulyadi (33), tokoh pemuda Sambas yang hadir dalam pembukaan turnamen menyatakan sangat mendukung.

Menurutnya, apa yang disampaikan Sutarmidji sangat realistis dan bukanlah hal yang muluk-muluk.  Mengingat Sutarmidji telah membuktikan komitmennya dalam mewujudkan setiap apa yang dikatakannya saat memajukan Kota Pontianak.

“Saya pribadi sangat mendukung keinginan Pak Sutarmidji memajukan sepak bola Kalbar supaya menjadi kebanggaan masyarakat Kalbar dan Indonesia. Ini bukan cita-cita yang muluk-muluk. Selama ini kita bisa lihat buktinya. Pak Sutarmidji berkomitmen melaksanakan apa yang diucapkan selama memajukan Kota Pontianak,” tandas Mulyadi. (MCMN)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Buka Open Turnamen Bola Voli, Sekda Kapuas Hulu Minta Pemain dan Penonton Junjung Tinggi Sportivitas

KalbarOnline, Putussibau - Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka open turnamen bola voli se-Kabupaten Kapuas…

6 hours ago

Organisasi Jurnalis di Pontianak Gelar Aksi Damai Tolak RUU Penyiaran

KalbarOnline, Pontianak - Sejumlah organisasi profesi jurnalis dan media di Kalimantan Barat berkolaborasi menggelar aksi…

9 hours ago

Polsek Pontianak Selatan Amankan Sekelompok Bocil Meresahkan, Ada Bong dan Lem

KalbarOnline, Pontianak - Patroli Enggang Selatan Polsek Pontianak Selatan mengamankan sekelompok bocil (bocah cilik) yang…

9 hours ago

Dalih Tak Dapat Kerja Setelah Keluar dari Penjara, Residivis Ini Kembali Jualan Narkoba

KalbarOnline, Kubu Raya - Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menangkap seorang pria penjual narkoba…

11 hours ago

Giat Inspeksi SLO, Srikandi PLN Hadir Pastikan Keandalan dan Kualitas Instalasi

KalbarOnline, Banjarbaru - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan…

11 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Keluarkan Perbup Dorong Percepatan Penurunan Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Bupati Kabupaten. Kapuas Hulu Fransiskus Diaan ikut menghadiri High Level Meeting Percepatan…

12 hours ago