Categories: Kubu Raya

Kampanye Dialogis di Radak, Karolin Tawarkan Program Pertanian Yang Pro-Rakyat

KalbarOnline, Kubu Raya – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2 (dua), Karolin Margret Natasa kembali melaksanakan safari kampanye.

Berdasarkan rilis yang diterima, kali ini, Karolin melakukan kampanye dialogis di Desa Radak, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, yang dihadiri ratusan dan simpatisan pendukung Karolin – Gidot, Jum’at (16/3).

Karolin dalam paparannya menegaskan bahwa Desa Radak layak dijadikan desa trasmigrasi percontohan, pasalnya tingkat kesejahteraan masyarakatnya yang dinilai sangat baik.

“Inilah salah satu contoh keberhasilan pemerintah dalam penempatan warga transmigrasi disuatu wilayah. Sepintas saya lihat Desa Radak ini untuk tingkat perekonomian sudah sangat baik, dengan garapan hasil pertanian yang dikelola melalui kelompok tani maupun secara pribadi, inilah yang kita harapkan,“ ujar Karolin.

Karolin mengatakan bahwa pengelolaan lahan pertanian khususnya diwilayah transmigrasi tidak hanya dibutuhkan keseriusan dari warga transmigrasi, namun juga dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah, terutama dalam penyaluran alat pertanian yang harus benar-benar tepat sasaran.

“Disini saya tidak berjanji, namun saya lebih menyerap aspirasai warga transmigrasi di Desa Radak, kedepan jika saya dipercayai untuk memimpin Kalimantan Barat, maka saya akan membangun program pertanian yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga tidak ada lagi kita mendengar nada sumbang tentang alat pertanian yang tidak tepat sasaran maupun petani yang mengeluh tidak adanya ketersediaan pupuk,” tandas Karolin. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

9 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

10 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

10 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

12 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

19 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

21 hours ago