Categories: BengkayangPontianak

Siap Menangkan Paslon Nomor 3, Tokoh Bengkayang: Program Midji Norsan Pro Rakyat

Midji Norsan prioritaskan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan

KalbarOnline, Bengkayang, Pontianak – Usai safari kampanye di Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji, kembali melakukan silaturahmi, kali ini dengan masyarakat Desa Sungai Jaga, Kabupaten Bengkayang, Senin (26/2).

Dalam dialogis tersebut, Bang Midji menuturkan program-program utamanya yakni perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Salah seorang warga Bengkayang yang hadir, Zulkarnain menyambut baik program pasangan Cagu dan Cawagub nomor urut 3 (tiga) Midji Norsan yang disampaikan Bang Midji.

Diakuinya program-program tersebut sudah sejalan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar khususnya Bengkayang.

“Program Midji Norsan sangat sejalan dengan kebutuhan kami. Midji Norsan pro rakyat, tiga menang,” serunya.

Sementara, salah seorang tokoh Bengkayang, Joni Abdullah mengatakan bahwa masyarakat daerah sangat mengidamkan pemimpin seperti Bang Midji dan Bang Norsan.

Ia berharap, Midji Norsan terpilih pada perhelatan Pilgub Kalbar 2018, dan dapat menularkan apa yang telah dibuat keduanya di masing-masing daerah yang dipimpinnya dulu.

“Saya berharap Bang Midji dapat menularkan apa yang telah dilakukan beliau di Pontianak ke daerah-daerah, seperti program pendidikan gratis sampai jenjang SMA,” harapnya.

Sebelum kewenangan SMA diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, lanjut dia, Pemerintah Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Bang Midji menggratiskan pendidikan sampai jenjang SMA dan menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat, dimana diketahui saat ini rata-rata lama sekolah di Kalbar hanya 7.2 tahun.

“Jika program itu nantinya diaplikasikan ke daerah, tentu akan meningkatkan kualitas SDM kita. Akses juga bagus, pelayanan publik, pelayanan kesehatan sangat baik, wajar saja kalau Bang Midji terus-terusan diganjar penghargaan. Tentu ini yang kita harap dapat ditularkan ke daerah, agar IPM Kalbar dapat meningkat tentu juga akan mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Imbasnya akan langsung dirasakan masyarakat,” paparnya, didampingi tokoh Bengkayang lainnya, seperti Minhat, Muzani hasan, Reza Satriadi yang merupakan Ketua Aktivis Buruh, dan para pejuang Bukit Raya Kepulauan, Ketua Organisasi Pemuda HIMPAD, Kamarullah.

Dirinya juga berharap agar pasangan Midji Norsan mendukung upaya pemekaran Bukit Raya Kepulauan.

Sementara mengenai Bang Norsan, menurut Joni selama memimpin Mempawah, sudah sangat baik.

“Walaupun kita tau hanya dari pemberitaan, tetapi data terakhir yang saya lihat, Pemkab Mempawah dibawah kepemimpinan beliau menginisiasi pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing. Itu sangat bagus sekali kalau terealisasi artinya pendapatan Kalbar akan meningkat. Bagi hasil pajak ekspor CPO, potensi keuntungan untuk Kalbar 1.8 sampai 2 triliun pertahun, tetapi kan yang mendapatkan itu selama ini bukan pelabuhan di Kalbar melainkan pelabuhan Dumai, Belawan dan Tanjung Perak. Dan hasil itu, tentu akan sangat bermanfaat untuk pembangunan di Kalbar,” tandasnya. (Fat/Elf)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: AskimanBang Midji Ingin Buat Masyarakat Bangga Dengan KalbarBang Midji Lebih Pilih Bangun Jalan Ketimbang Perjalan Dinas ke Luar NegeriBang Midji Tegaskan Hal IniBang Midji: Saya Alumni dan Ketua Ulang Tahun Emas SMA Santo PaolusBang Midji: Tak Perlu Belajar Jauh-jauhBelajar di Pontianak Jak Semuanya AdaBerita BengkayangBerita Hari IniBerita InternasionalBerita Kapuas HuluBerita Kayong UtaraBerita KetapangBerita Kubu RayaBerita LandakBerita MelawiBerita MempawahBerita Nanga PinohBerita NasionalBerita OnlineBerita PontianakBerita SambasBerita SanggauBerita SekadauBerita SingkawangBerita SintangBerita TerkiniBerita Terkini Hari IniBerkunjung ke Mayasofa Singkawang TimurBupati SintangCerita Pemuda Sambas yang Dapat Beasiswa S2 dari Bang MidjiDisdukcapil Akui Terkendala Jaringan di PusatDituding Tak Berani Ucapkan Selamat NatalEdi - BahasanEdi 4 PontianakEdi KamtonoJarot WinarnoJelang Pilkada SerentakKalimantan BaratKapuas HuluKepala DLH Kota PontianakKunjungi Teluk PakedaiLebih 800 Orang Bersihkan Sampah di Tepian Sungai KapuasMasyarakat Harap dan Doakan Bang Midji Jadi Gubernur KalbarMasyarakat Pelosok Doakan Midji Norsan Menang di Pilgub Kalbar 2018Media Online KalbarMedia Online Kalimantan BaratMidji Norsan prioritaskan infrastruktur dan kesehatan serta pendidikanMimi Amaluddin: Semoga Midji Norsan Terpilih dan Melanjutkan Program Beasiswa Untuk Anak Daerah BerprestasiMomen Langka Bang Midji Saat Safari ke TerentangMuda-JiwoPemerintah Kabupaten SintangPemerintah Kota PontianakPeringatan Hari Peduli Sampah NasionalPeringatan HPSN 2018Pilbup Kayong Utara 2018Pilbup Kubu Raya 2018Pilbup Mempawah 2018Pilbup Sanggau 2018Pilgub Kalbar 2018Pilkada Kayong Utara 2018Pilkada Kubu Raya 2018Pilkada Mempawah 2018Pilkada Sanggau 2018Pilkada Serentak 2018Rahmad Satria – RidwanRahmad Satria 4 MempawahSiap Menangkan Paslon Nomor 3Sri SujiartiSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji 4 KalbarTokoh Bengkayang: Program Midji Norsan Pro RakyatUsung Tagline Kalbar BaruWakil Bupati SintangWakil Wali Kota PontianakWali Kota PontianakWarga Rekam Data KTP-el Melonjak

Recent Posts

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

5 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

6 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

6 hours ago

Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Gang Baiduri Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pria paruh baya berinisial S (42 tahun) ditemukan tewas di dalam…

8 hours ago

Kasus Tipu Gelap Jual Beli Tanah Rp 2,3 M di Jalan Purnama Bergerak Maju Satu Langkah

KalbarOnline, Pontianak - Almarhum ayahanda Effendi mungkin akan tersenyum dari dalam kuburnya, karena perjuangannya menuntut…

8 hours ago

Windy Prihastari Umumkan Kabupaten Juara HKG PKK 2024 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gelaran perhelatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat…

8 hours ago