Siap Menangkan Paslon Nomor 3, Tokoh Bengkayang: Program Midji Norsan Pro Rakyat

Bang Midji, Menyampaikan Sambutannya, Saat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Jaga, Kabupaten Bengkayang (Foto: Elf)
Bang Midji, Menyampaikan Sambutannya, Saat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Jaga, Kabupaten Bengkayang (Foto: Elf)

Midji Norsan prioritaskan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan

KalbarOnline, Bengkayang, Pontianak – Usai safari kampanye di Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji, kembali melakukan silaturahmi, kali ini dengan masyarakat Desa Sungai Jaga, Kabupaten Bengkayang, Senin (26/2).

Dalam dialogis tersebut, Bang Midji menuturkan program-program utamanya yakni perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Salah seorang warga Bengkayang yang hadir, Zulkarnain menyambut baik program pasangan Cagu dan Cawagub nomor urut 3 (tiga) Midji Norsan yang disampaikan Bang Midji.

Diakuinya program-program tersebut sudah sejalan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar khususnya Bengkayang.

“Program Midji Norsan sangat sejalan dengan kebutuhan kami. Midji Norsan pro rakyat, tiga menang,” serunya.

Sementara, salah seorang tokoh Bengkayang, Joni Abdullah mengatakan bahwa masyarakat daerah sangat mengidamkan pemimpin seperti Bang Midji dan Bang Norsan.

Ia berharap, Midji Norsan terpilih pada perhelatan Pilgub Kalbar 2018, dan dapat menularkan apa yang telah dibuat keduanya di masing-masing daerah yang dipimpinnya dulu.

“Saya berharap Bang Midji dapat menularkan apa yang telah dilakukan beliau di Pontianak ke daerah-daerah, seperti program pendidikan gratis sampai jenjang SMA,” harapnya.

Sebelum kewenangan SMA diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, lanjut dia, Pemerintah Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Bang Midji menggratiskan pendidikan sampai jenjang SMA dan menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat, dimana diketahui saat ini rata-rata lama sekolah di Kalbar hanya 7.2 tahun.

“Jika program itu nantinya diaplikasikan ke daerah, tentu akan meningkatkan kualitas SDM kita. Akses juga bagus, pelayanan publik, pelayanan kesehatan sangat baik, wajar saja kalau Bang Midji terus-terusan diganjar penghargaan. Tentu ini yang kita harap dapat ditularkan ke daerah, agar IPM Kalbar dapat meningkat tentu juga akan mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Imbasnya akan langsung dirasakan masyarakat,” paparnya, didampingi tokoh Bengkayang lainnya, seperti Minhat, Muzani hasan, Reza Satriadi yang merupakan Ketua Aktivis Buruh, dan para pejuang Bukit Raya Kepulauan, Ketua Organisasi Pemuda HIMPAD, Kamarullah.

Dirinya juga berharap agar pasangan Midji Norsan mendukung upaya pemekaran Bukit Raya Kepulauan.

Sementara mengenai Bang Norsan, menurut Joni selama memimpin Mempawah, sudah sangat baik.

“Walaupun kita tau hanya dari pemberitaan, tetapi data terakhir yang saya lihat, Pemkab Mempawah dibawah kepemimpinan beliau menginisiasi pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing. Itu sangat bagus sekali kalau terealisasi artinya pendapatan Kalbar akan meningkat. Bagi hasil pajak ekspor CPO, potensi keuntungan untuk Kalbar 1.8 sampai 2 triliun pertahun, tetapi kan yang mendapatkan itu selama ini bukan pelabuhan di Kalbar melainkan pelabuhan Dumai, Belawan dan Tanjung Perak. Dan hasil itu, tentu akan sangat bermanfaat untuk pembangunan di Kalbar,” tandasnya. (Fat/Elf)

Tinggalkan Komentar