Categories: Kubu Raya

Dapat Nomor Urut 1, Muda – Jiwo: Sesuai Jargon Kami, Muda Jiwo Bersatu – Rakyat Menyatu

KalbarOnline, Kubu Raya – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan – Sujiwo mencurahkan kebahagiaannya usai mendapat nomor urut 1 (satu) pada kontestasi Pilkada Kubu Raya 2018.

Muda menjelaskan bahwa angka 1 (satu) sejatinya sudah sesuai apa yang diharapkan keduanya.

“Angka satu sesuai dengan (jargon) pasangan Muda – Jiwo, yakni Muda – Jiwo bersatu, rakyat menyatu. Satu, satu,” ucap Muda, calon Bupati Kubu Raya. “Yang diperebutkan juga nomor satu,” timpal Jiwo, calon Wakil Bupati Kubu Raya.

Muda juga menegaskan, dalam kampanye nantinya, paslon Muda – Jiwo, akan lebih mengedepankan politik yang memiliki gagasan yang jelas, dengan melahirkan teroboson program – program pembangunan yang realistis.

“Kita fokus mengembalikan program lama yang sempat hilang, seperti BOSDA, Pertanian harus dihidupkan lagi, kemarin kan menurun drastis. Dan anggaran harus tepat sasaran,” tegasnya.

Untuk wilayah basis masa, Muda belum dapat menjelaskan secara detail, daerah mana yang berpeluang akan mendongkrak suara pasangan Muda – Jiwo hingga hari pemungutan suara nantinya.

“Soal basis massa itu panjang diceritakan. Tapi, Insha Allah, tetap akan kita kawal dan basis (yang lama) akan Istiqomah. Untuk pola kampanye, tentu sesuai dengan pilihan, ada dialogis dan pertemuan terbatas,” paparnya.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Werry Syahrial – HM Nasir mendapatkan nomor urut 2.

Dan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hamzah Tawil – Kohim mendapatkan nomor urut 3.

Hadir dalam kesempatan tersebut, masing-masing pasangan calon yang didampingi para simpatisan dan elit parpol pengusung, Ketua dan jajaran Komisioner KPU Kubu Raya, Ketua dan jajaran Komisioner Bawaslu Kubu Raya, dan unsur Forkopimda Kabupaten Kubu Raya.

Acara pengundian nomor yang diselenggarakan oleh KPU Kubu Raya berlangsung meriah. Acara diawali dengan tarian adat yang mewakili etnis Melayu, Dayak, dan Tionghoa.

Untuk selanjutnya, para pasangan calon akan melakoni tahapan kampanye yang akan dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

43 seconds ago

Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Gang Baiduri Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pria paruh baya berinisial S (42 tahun) ditemukan tewas di dalam…

2 hours ago

Kasus Tipu Gelap Jual Beli Tanah Rp 2,3 M di Jalan Purnama Bergerak Maju Satu Langkah

KalbarOnline, Pontianak - Almarhum ayahanda Effendi mungkin akan tersenyum dari dalam kuburnya, karena perjuangannya menuntut…

2 hours ago

Windy Prihastari Umumkan Kabupaten Juara HKG PKK 2024 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gelaran perhelatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat…

3 hours ago

Pukulan Rebana Jadi Tanda Dimulainya MTQ ke XXXII Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)…

3 hours ago

Menteri AHY Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

KalbarOnline.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

4 hours ago