Categories: Kapuas Hulu

Jelang Pilgub Kalbar dan Pilkades 2018, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Putussibau Utara

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 dan Pilkades 2018 di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara, IPTU Salmansyah selaku Kapolsek Putussibau Utara mengelar tatap muka dengan lapisan tokoh masyarakat di Kantor Desa Sungai Uluk Palin, Kecamatan Putussibau Utara, Senin (5/2) pagi.

Acara tatap muka tersebut dihadiri oleh Pj Kades Sungai Uluk Palin, Yohanes Husin, Briptu Arya Sugandi Bhabinkamtibmas Sungai Uluk Palin, Kadus Sungai Uluk Palin, Paulus Palimbang, Kadus Tanjung Kerja, Palpianus Pete, perangkat Desa Sungai Uluk Palin, tokoh adat, tokoh Agama, tokoh masyarakat, warga setempat dengan jumlah keseluruhan sekitar 40 orang.

Dalam sambutanya, Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Salmansyah mengajak kepada warga masyarakat untuk sama – sama bahu – membahu menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilgub Kalbar dan Pilkades 2018 dapat berjalan damai, aman dan lancar.

“Seluruh panitia Pilkades yang telah dibentuk khususnya di Desa Sungai Uluk Palin agar memahami betul peraturan Permendagri No 65 tahun 2017 tentang Pilkades,” jelas Kapolsek Putussibau Utara.

Mengenai Pilgub Kalbar 2018 di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Putussibau Utara, mewakili Kapolres, dirinya meminta kepada seluruh perangkat desa dan seluruh warga agar jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang bersifat provokasi, sara maupun perbuatan yang dapat memperpecah belah NKRI.

“Jangan campur adukkan antara suku, agama dengan politik, dan jaga keamanan desa serta lingkungan kita, supaya pelaksanaan Pilkades 2018 dan Pilgub Kalbar 2018 berjalan damai, aman, lancar dan kondusif,” harapnya.

Senada dengan Kapolsek Putussibau Utara, Pj Kades Sungai Uluk Palin, Yohanes Husin, menyampaikan agar masyarakat yang berada di Desa Sungai Uluk Palin, bersama-sama mensukseskan Pilgub Kalbar dan Pilkades 2018.

“Jaga keamanan desa serta jangan mau diadu domba karena dapat merusak ketertiban dan keamanan yang sudah baik selama ini,” pungkas Yohanes Husin. (Haq/Hms Polres Kapuas Hulu)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

1 hour ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

12 hours ago

Staf Ahli Bupati Ketapang Bacakan Pembukaan UUD 45 pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KalbarOnline, Ketapang - Menggunakan pakaian adat nusantara, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik…

12 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Dharma Buka Penilaian dan Lomba Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dharma…

12 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Katyea E Safitri Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASG 2024

KalbarOnline, Vietnam - Berkekuatan 50 personel, kontingen Indonesia beratribut kemeja batik biru yang dikombinasikan dengan…

12 hours ago

Menelusuri Keindahan Air Terjun Saka Dua di Sanggau Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Kalimantan Barat terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi yang…

16 hours ago