Categories: Sekadau

Warga SP 1 Merbang Minta Kualitas Sinyal Telkomsel Ditingkatkan

KalbarOnline, Sekadau – Jaringan telekomunikasi yang sudah merambah hingga ke pelosok negeri membuat kemudahan berkomunikasi kian bertambah.

Di SP 1 Merbang, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau akhir tahun lalu mulai normal layanan jaringan selular milik Telkomsel karena menara telekomunikasi sudah aktif. Kemudahan jaringan membuat warga setempat merasa senang dan minta ditingkatkan.

“Dengan adanya jaringan selulr yang sudah beroperasi menaranya di trans merbang ini, kita jadi mudah tahu segala bentuk informasi dari luar dengan cepat. Informasi baik ataupun hoax kembali pada kita yang menyikapinya. Dulu bangun pagi cuma ngopi sambil nonton berita kalau lampu normal, sebelum mulai beraktivitas di sawah, tapi kini sudah sedikit berbeda,” papar Ujang, warga setempat, Rabu (24/1).

Dirinya mengakui, dengan lancarnya sinyal membuat komunikasi jadi lebih mudah. Namun, karena ketidakpuasan kita sebagai manusia, tentu sinyal yang sudah ada dan lancar ini rasa kurang klop kalau kualitas masih dibawah. Mungkin kualitas untuk internetan dibuat lebih baik, jadi jaringan E menjadi 3G.

“Terkadang baca berita di portal berita online, lama baru bisa dibuka. Untuk jaringan seperti layanan nonton dibeberapa jejaring media sosial sedikit sulit, bahkan dibuka saja susah. Kalau sinyal ditingkatkan, kita petani begini bisa mencari informasi seperti padi disawah dari berbagai sumber, tentu mencari informasi yang benar dan terbaru tentang penigkatan mutu atau kuantitas panen,” tutupnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

11 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

14 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

15 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

16 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

16 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

16 hours ago