Categories: Sekadau

Warga SP 1 Merbang Minta Kualitas Sinyal Telkomsel Ditingkatkan

KalbarOnline, Sekadau – Jaringan telekomunikasi yang sudah merambah hingga ke pelosok negeri membuat kemudahan berkomunikasi kian bertambah.

Di SP 1 Merbang, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau akhir tahun lalu mulai normal layanan jaringan selular milik Telkomsel karena menara telekomunikasi sudah aktif. Kemudahan jaringan membuat warga setempat merasa senang dan minta ditingkatkan.

“Dengan adanya jaringan selulr yang sudah beroperasi menaranya di trans merbang ini, kita jadi mudah tahu segala bentuk informasi dari luar dengan cepat. Informasi baik ataupun hoax kembali pada kita yang menyikapinya. Dulu bangun pagi cuma ngopi sambil nonton berita kalau lampu normal, sebelum mulai beraktivitas di sawah, tapi kini sudah sedikit berbeda,” papar Ujang, warga setempat, Rabu (24/1).

Dirinya mengakui, dengan lancarnya sinyal membuat komunikasi jadi lebih mudah. Namun, karena ketidakpuasan kita sebagai manusia, tentu sinyal yang sudah ada dan lancar ini rasa kurang klop kalau kualitas masih dibawah. Mungkin kualitas untuk internetan dibuat lebih baik, jadi jaringan E menjadi 3G.

“Terkadang baca berita di portal berita online, lama baru bisa dibuka. Untuk jaringan seperti layanan nonton dibeberapa jejaring media sosial sedikit sulit, bahkan dibuka saja susah. Kalau sinyal ditingkatkan, kita petani begini bisa mencari informasi seperti padi disawah dari berbagai sumber, tentu mencari informasi yang benar dan terbaru tentang penigkatan mutu atau kuantitas panen,” tutupnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment

Recent Posts

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

1 hour ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

1 hour ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

1 hour ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

2 hours ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

2 hours ago

IKAPTK Pontianak Wadah Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman Antar Alumni

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menilai peran Ikatan Keluarga Alumni Perguruan…

2 hours ago