Matangkan Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar, Panitia Gelar Rakerda LPTQ di Sekadau

Matangkan Pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar, Panitia Gelar Rakerda LPTQ di Sekadau

KalbarOnline, Pontianak – Panitia MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Kerja Daerah LPTQ se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau, Kamis (27/8/2020).

Rakerda yang dilangsungkan di Kantor Bupati Sekadau itu dihadiri Rapat tersebut dihadiri PJ Sekda Sekadau, Nurhadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Ketua LPTQ Provinsi Kalbar, Bupati/Walikota se-Kalbar, Tim asistensi LPTQ Provinsi Kalbar tahun 2020 dan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota Se-Kalbar. Seperti diketahui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau ditetapkan pada 16-21 September 2020.

“Kami memberikan dukungan kepada seluruh pengurus LPTQ untuk menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi ini,” kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar, Ridwansyah saat memberikan sambutannya dalam Rakerda tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Ajak Wartawan Kawal Demokrasi : Ciptakan Sekadau Tetap Kondusif

Ia berharap dengan adanya Rakerda ini dapat dihasilkan kesepakatan dan pemahaman bersama agar pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dapat nantinya berjalan dengan baik.

Sementara Pj Sekda Sekadau, Nurhadi menyampaikan bahwa meski situasi dunia khususnya Indonesia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19.Tetap selalu waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Perlu kita sadari bahwa fungsi LPTQ sebagai sarana komunikasi pengembangan Tilawatil Quran sekaligus juga sebagai motor penggerak dakwah umat,” katanya.

Melihat fungsi LPTQ, lanjut dia, kiranya dipandang perlu untuk senantiasa mengevaluasi kegiatan, introspeksi diri, mengambil langkah-langkah inovatif dan progresif demi kelangsungan hidup berorganisasi.

Nurhadi berharap rapat kerja ini juga dapat berfungsi sebagai forum evaluasi program kerja yang telah disusun dan dilaksanakan selama ini dan berikutnya sebagai forum konsulidasi untuk menetapkan langkah atau program LPTQ ke depan.

Baca Juga :  Wakapolres Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ren Polres Sekadau

“Semoga rapat kerja ini dapat menentukan langkah terbaik, menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan menghasilkan program-program kerja yang memberikan manfaat besar bagi LPTQ khususnya bagi masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya,” harapnya.

Sementara Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa memaparkan, MTQ yang berkualitas dan bermartabat semua yang berterkaitan dengan MTQ ini berkontribusi yang pertama ialah pengurus MTQ Kalimantan Barat.

“Kerja berdasarkan database LPTQ yang ada di Provinsi Kalbar di bawah Biro Kesra terbentuk dalam Kemenag provinsi semua harus sama datanya,” tandasnya. (Mus)

Comment