Categories: Pontianak

PKS se-Kalbar Solid Dukung Sutarmidji di Pilgub 2018

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPW PKS Kalimantan Barat, Arif Joni Prasetyo mengatakan 14 DPD PKS se-Kalbar telah solid mendukung Sutarmidji untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kalbar dalam pemilihan kepala daerah pada 2018 mendatang.

“Dukungan solid tersebut sebagaimana hasil rekomendasi dari Rapat kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Kalbar yang baru berlangsung,” ujarnya, saat memberi sambutan pada kegiatan politik kader di hotel Dangau, Kubu Raya, Sabtu (23/12).

Ia juga menambahkan dalam Rakerwil selain membahas program kerja tahun 2018, juga diusulkan agar DPP PKS segera mengumumkan calon presiden pilihan PKS.

“Ada masukan dari 14 DPD agar DPP segera membahas dan mengumumkan Capres pilihan PKS,” tukasnya.

Ia juga menambahkan strategi pemenangan untuk pemilihan legislatif mendatang tidak terlepas dari figur-figur tokoh partai dalam caleg. Oleh karenanya PKS Kalbar merekrut figur-figur caleg yang disenangi masyarakat.

“Caleg yang berkinerja baik dan memiliki elektabilitas tinggi. PKS mengajak para tokoh yang ingin berjuang bersama PKS memajukan Kalbar untuk bergabung menjadi caleg PKS baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” kata dia.

Dalam Rakerwil yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri 14 pengurus PKS tingkat kabupaten. Dalam Rakerwil diawali dengan kegiatan pendidikan politik kader yang bertemakan Perspektif Geopolitik dan Posisi Politik Umat, dengan menghadirkan Mahfuz Sidiq, anggota DPR RI sebagai pembicara tunggal. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment

Recent Posts

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

7 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

8 hours ago

PWI Jajaki Kerja Sama dengan Mendagri, Sosialisasikan Pilkada Damai

KalbarOnline, Jakarta - Pengurus PWI Pusat melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di…

8 hours ago

Pemkab Ketapang Selenggarakan Upacara Peringatan Hardiknas 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi memimpin…

9 hours ago

Dukung Perubahan Status Supadio, Harisson Ungkap Beberapa Alasan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan…

18 hours ago

Oknum Pegawai Bea Cukai Ketapang Selundupkan Ratusan Satwa Dilindungi

KalbarOnline, Ketapang - Oknum pegawai Bea Cukai Ketapang, Kalimantan Barat berinisial KW (46 tahun) menjadi…

21 hours ago