Categories: Pontianak

Dukung Wacana Pembentukan Densus Tipikor, Ini Penjelasan Wagub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mendukung wacana pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) sebagai upaya pemberantasan dan penanganan korupsi di wilayah Indonesia.

Dirinya menilai wacana Kapolri mengenai Densus Tipikor mesti disambut baik, lantaran latar belakang niat pembentukannya juga baik.

“Niat semuanya, baik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) ingin ada transparansi dalam pengelolaan uang rakyat baik di APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan saat ini APBDes,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianaktribun.

Wagub menyebut, tidak hanya lembaga bersangkutan, namun semua pihak tentu menginginkan pengelolaan keuangan negara secara tertib, taat pada peraturan Perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, tansparan dan bertangung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

“Yang jelas kita ingin semua dikelola dengan baik dan tidak mengakibatkan kerugian negara. Pengawasan korupsi baik KPK atau Polri melalui Densus Tipikor nantinya, saya kira tidak ada masalah dan kita dukung. Kalau bagi kita kan yang penting pengelolaan keuangan itu baru dilakukan secara baik,” tandasnya. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kota Pontianak Siap Meriahkan Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak akan turut berpartisipasi memeriahkan acara tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

48 mins ago

Dua Kampung Wisata di Pontianak Masuk Nominasi ADWI 2024

KalbarOnline, Pontianak - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah mengumumkan sedikitnya 500 desa…

51 mins ago

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

5 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

6 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

22 hours ago

Tanah Longsor Landa Kabupaten Landak, Jalan Ngabang – Serimbu Sempat Terputus

KalbarOnline, Landak - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Landak dalam beberapa hari terakhir ini telah…

22 hours ago