Dukung Wacana Pembentukan Densus Tipikor, Ini Penjelasan Wagub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mendukung wacana pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) sebagai upaya pemberantasan dan penanganan korupsi di wilayah Indonesia.

Dirinya menilai wacana Kapolri mengenai Densus Tipikor mesti disambut baik, lantaran latar belakang niat pembentukannya juga baik.

“Niat semuanya, baik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) ingin ada transparansi dalam pengelolaan uang rakyat baik di APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan saat ini APBDes,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianaktribun.

Baca Juga :  Hasil Penilaian MCP 2023, Pemprov Kalbar Nyaris Sempurna di Berbagai Bidang

Wagub menyebut, tidak hanya lembaga bersangkutan, namun semua pihak tentu menginginkan pengelolaan keuangan negara secara tertib, taat pada peraturan Perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, tansparan dan bertangung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Baca Juga :  KPK Sebut Penyaluran Bansos oleh Kementerian Sosial Belum Merata

“Yang jelas kita ingin semua dikelola dengan baik dan tidak mengakibatkan kerugian negara. Pengawasan korupsi baik KPK atau Polri melalui Densus Tipikor nantinya, saya kira tidak ada masalah dan kita dukung. Kalau bagi kita kan yang penting pengelolaan keuangan itu baru dilakukan secara baik,” tandasnya. (Fai)

Comment