Categories: Pontianak

TP PKK Kota Pontianak Edukasi Siswa SD Budayakan Cuci Tangan

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia

KalbarOnline, Pontianak – Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia Tahun 2017, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak mengedukasi siswa Sekolah Dasar mengenai pentingnya cuci tangan menggunakan sabun.

Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 33 Kelurahan Siantan Hulu Pontianak Utara, Senin (9/10/2017) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji menjelaskan bahwa sangat penting menanamkan pemahaman dan membudayakan prilaku hidup bersih terutama kebiasaan cuci tangan sebelum dan sesudah makan untuk menjaga kesehatan anak-anak.

“Sekarang ini kita melatih anak-anak cara hidup sehat, jadi kita mulai dari keluarga sendiri, kegiatan apapun sebelum makan harus cuci tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Zumyati mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pontianak menginginkan anak-anak di Kota Pontianak sebagai harapan masa depan bisa tumbuh sehat dan cerdas.

“Yang selalu kita ingatkan kepada anak-anak, kita ingin anak-anak tumbuh sehat,” harap, Zumyati.

Kegiatan Memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia 2017 yang digelar di SD Negeri 33 Sintan Hulu Pontianak Utara, diiuti dengan antusias sekali dan penuh dengan kegembiraan, Idianto siswa Kelas 6 SD Negeri 33 mengatakan bahwa cuci tangan sebelum makan dan minum tujuannya untuk menjaga kesehatan.

“Cuci tangan pakai sabunlah, tujuannya untuk menjaga kesehatan agar kuman tidak tertelan, dan kami sudah diajarkan di sekolah tentang pentingnya cuci tangan sebelum makan,” kata Idianto. (Fat/Jim Hms)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga Kubu

KalbarOnline, Kubu Raya - Tujuh rumah warga di pesisir Muara Kubu, Dusun Mekar Jaya, Desa…

5 hours ago

Harisson Larang Perpisahan Sekolah di Tempat Mewah

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melarang sekolah-sekolah untuk semua jenjang…

12 hours ago

Jalan Rusak Parah, Ibu Asal Kendawangan Melahirkan di Tengah Jalan

KalbarOnline, Ketapang - Beratnya kondisi medan yang diakibatkan jalan rusak, membuat Raniah, seorang ibu asal…

13 hours ago

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

1 day ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

1 day ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

2 days ago