Categories: Pontianak

Atlet Berprestasi Sudah Sewajarnya Diapresiasi

Suriansyah: Bahkan Diberi Bonus, Saya Yakin DPRD Akan Sangat Mendukung

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua DPRD Kalbar Fraksi Gerindra, Suriansyah menilai bahwa sudah sewajarnya atlet Kalbar yang berprestasi mendapatkan apresiasi bahkan hadiah atau bonus dari Pemerintah Provinsi.

“Harus diapresiasi apalagi sampai mengharumkan nama Indonesia dan Kalbar,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan apabila Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait terkendala anggaran menurutnya hal tersebut mestinya tidak selalu menjadi hambatan.

“Mestinya ada cadangan dana hibah, itu harusnya selalu ada, asal disampaikan secara baik ke Gubernur, jadi bukan masalah. Kelemahan Dinas saja dalam membuat penganggaran aspiratif tentang itu,” paparnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa DPRD menurutnya selalu mendukung terutama dalam penganggaran bagi atlet berprestasi di bidang olahraga.

“Kita mendukung kalau ada usulan, apalagi kalau sudah terbukti berprestasi. Bonus itu tidak terlalu besar dibanding APBD Provinsi. Ada dana hibah, kesejahteraan sosial, semua bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar Kalbar, Charles turut mengapresiasi perolehan atlet NPC Kalbar diajang Asian Paragames Kuala Lumpur Malaysia.

Dirinya menjelaskan bahwa Dispora Kalbar dalam hal ini memang memiliki pembinaaan bagi atlet NPC terutama kategori pelajar.

“Seperti Popnas juga, untuk NPC itu kita juga ada ajangnya dan kita persiapkan rencanya nanti di Solo,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Sementara untuk NPC usia dewasa atau senior itu ada organisasinya tersendiri. Sementara pihaknya sifatnya hanya melakukan koordinasi misalnya dengan KONI.

Dijelaskanya, pula seperti pada ajang Popnas Semarang ini pihaknya hanya sebagai pembina dan memfasilitasi. Jika mereka berprestasi bonus dan sebagainya, pihaknya sifatnya hanya mengusulkan. Inipun menurutnya disesuaikan dengan anggaran.

“Kalau ada kenapa tidak kita beri,” tegasnya.

Dirinya memaparkan bahwa untuk NPC memang ada organiasasi tersendiri yang mewadahinya. Sementara jika bicara bonus menurutnya hal tersebut cukup sulit karena tentu tidak bisa diusulkan ditahun anggaran berjalan.

“Dan ketika diusulkan juga nantinya, kembali bergantung kepada pertimbagan legislatif,” tutupnya. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Devi Harinda Buka Kegiatan Workshop dan Business Matching Politap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda membuka Workshop dan…

1 min ago

Syamsul Islami Hadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII bersama Forkopimda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Syamsul…

2 mins ago

Audiensi dengan Kepala BPJS, Sekda Sebut Pemkab Ketapang Akan Pastikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakatnya

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada Jumat…

4 mins ago

Harga Telur di Putussibau Meroket Hingga Rp 22.000

KalbarOnline, Putussibau - Harga sembako yang ada di toko-toko maupun di minimarket di wilayah Putussibau…

33 mins ago

Sulaman Benang Asa: Mengukir Keindahan dalam Perayaan Hari Kartini

KalbarOnline, Banjarbaru - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

1 hour ago

Menteri AHY: Pemerintah Hadir bagi Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu

KalbarOnline.com, Palu - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

6 hours ago