Categories: Kubu Raya

Dukung Muda-Jiwo, Ini Penjelasan Sekjen DPP Demokrat

Hinca Pandjaitan: Kapabilitas dan Kemampuan Muda-Jiwo Layak Didukung

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekjend DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII, mengungkapkan alasan mendukung pasangan Muda Hendrawan dan Sujiwo.

Menurut dia, Partai Demokrat dalam proses penjaringan mencari pemimpin bukan sekadar Bupati khususnya di Kubu Raya telah dilewati tanggal demi tanggal.

Dimulai dari DPC Partai Demokrat Kubu Raya ke DPD Demokrat baru ke DPP tingkat pusat.

“Kami mendengarkan penjelasan dan membaca surveinya, kami melihat kapabilitas dan kemampuan Muda-Jiwo. Jadi pagi ini saya kira setelah mendengarkan mereka sedikit bicara, pilihan Partai Demokrat tidak salah, karena itu 100 persen kami mendukung pasangan Muda-Jiwo untuk di Kubu Raya,” ujarnya usai menggelar rapat terbuka pemenangan pemilu, seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya mengatakan, alasan lain mendukung adalah karena Muda Hendrawan mempunyai pengalaman mumpuni pernah di eksekutif dengan baik. Kemudian Jiwo dinilainya piawai di parlemen.

“Saya kira ini singa podium, mempunyai basis yang banyak dan militan. Muda-Jiwo digabungkan saya kira ini yang terbaik untuk Kubu Raya,” tegasnya.

Dirinya juga mengatakan, pada rapat yang terbuka dan mengikat ia sudah mempertanyakan apakah kadernya siap mendukung, dan DPD menjadi kontrol utama mengatur DPC dan lainnya untuk patuh pada putusan partainya.

“Surat rekomendasi akan segera keluar, setelah melihat dukungan pagi ini sudah 20 persen dengan secepat-cepatnya karena sudah tidak ada masalah lagi,” pungkasnya. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Wujud Kepedulian KSAD, Kodim Putussibau Bagikan Ransum dan Imukal TNI Untuk Pemenuhan Gizi Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Staf Logistik Kodim 1206/Putussibau membagikan susu imukal dalam rangka pemenuhan gizi prajurit,…

2 hours ago

Propam Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Bidang  Propam Polda Kalbar melakukan pembinaan kepada personel Polres Kapuas Hulu, terutama…

2 hours ago

Wastra Unggulan Kalbar Diborong Istri-istri Menteri pada Peringatan HUT Dekranas di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Wastra Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mampu menarik perhatian anggota Organisasi Aksi Solidaritas…

2 hours ago

Daftar Cawagub Kalbar di PPP, Budi Perasetiyono: Kembali ke Rumah

KalbarOnline.com - Budi Perasetiyono terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar…

2 hours ago

Bejat! Delapan Pria di Suhaid Setubuhi Gadis 15 Tahun Secara Bergiliran

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Delapan pria di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan…

4 hours ago

Dekranasda Kapuas Hulu Juara Harapan 2 Parade Mobil Hias Tingkat Nasional

KalbarOnline, Solo - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Angeline Fremalco…

5 hours ago