Categories: Pontianak

Komitmen Perbanyak Keberadaan RTH, Edi: Keterbatasan Lahan Bukan Alasan

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan penghargaan Kalpataru pada kategori kota besar se-Kalbar sekaligus penghargaan Sekolah Adiwiyata se-Kalbar yang diterima SMP 5, SMP 6 dan SMP 14 Pontianak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berkomitmen akan terus memperbanyak keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Kota Pontianak.

“Kota kita sudah penuh dengan tanaman, tinggal pemeliharaannya. Masih banyak ruang hijau yang harus kita tanam dengan tanaman tematik, masih banyak ruas jalan yang belang, artinya masih tidak merata penghijauannya,” ujarnya beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Ruas-ruas jalan, utamanya yang memiliki lahan sempit, akan jadi target. Keterbatasan lahan itu diharapkan tak jadi alasan. Sebagaimana sebelumnya, ketika menanam pohon di Jalan Soedirman dan Jalan Tanjungpura.

“Ternyata bisa, pokoknya ada lahan-lahan kita tanam pohon sebagai paru-paru penyedia oksigen kota Pontianak dan jadikan Kota Pontianak teduh,” katanya.

Upaya sejak beberapa tahun terakhir memang terus dilakukan, sesuai dengan visi misi membangun Pontianak yang berwawasan lingkungan. Sampai-sampai, kawasan pemakaman umum pun dijadikan ruang terbuka hijau.

“Insya Allah ke depan infrastruktur Kota Pontianak makin indah, mulai tahun ini, proyek trotoar juga sudah berjalan,” tandasnya. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

30 mins ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

7 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

9 hours ago

PWI Jajaki Kerja Sama dengan Mendagri, Sosialisasikan Pilkada Damai

KalbarOnline, Jakarta - Pengurus PWI Pusat melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di…

9 hours ago

Pemkab Ketapang Selenggarakan Upacara Peringatan Hardiknas 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi memimpin…

9 hours ago

Dukung Perubahan Status Supadio, Harisson Ungkap Beberapa Alasan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan…

19 hours ago