Categories: Ketapang

Desa Tenggarang Buka Posko Bantuan Bencana Banjir

KalbarOnline, Ketapang – Desa Tenggarang, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang sejak Rabu (30/8) membuka posko penyaluran bantuan bagi warga di tujuh belas Desa se Kecamatan Jelai Hulu yang terkena dampak bencana banjir.

Bertempat di balai desa, posko yang rencananya akan dibuka hingga empat belas hari kedepan.

Menurut Kepala Desa Tenggarang, Benediktus Basri, bantuan yang datang didapat dari donatur baik dari pemerintah daerah, perusahaan, partai politik serta keuskupan Ketapang dan lembaga Dewan Adat Dayak (DAD) maupun dari Credit Union.

“Sementara bantuan dari donatur kita tampung di posko untuk selanjutnya disalurkan kepada ribuan korban banjir di 17 desa yang terkena dampak banjir di Kecamatan Jelai Hulu,” ujarnya.

Benediktus mengatakan bahwa dalam proses pendistribusian bantuan bagi desa-desa terdampak banjir saat ini, diakuinya memang terdapat kesulitan terutama akibat masih tergenang banjir.

Kendati demikian, pihaknya tetap berusaha agar bantuan yang disalurkan dapat sampai hingga pada desa-desa yang terisolir tersebut.

“Memang ada beberapa desa yang hingga saat ini masih sulit di jangkau untuk melalukan pendistribusian bantuan kepada para korban banjir salah satunya Desa Kelampai, dikarenakan akses masuk menuju desa tersebut yang hingga kini masih terisolir,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain membuka posko bantuan berupa kebutuhan barang-barang makanan serta obat-obatan dan pakaian layak pakai, pihaknya juga membuka posko rekening yang ditujukan kepada Keuskupan Ketapang, sehingga nantinya diharapkan dapat digunakan untuk sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang kehilangan tempat tinggal. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Minta Bupati Ketapang dan KKU Lebih Serius Kendalikan Inflasi

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson meminta kepada Bupati Ketapang dan Pj…

3 mins ago

Sebelum Jadi Kreasi Busana, Wastra Kalbar Dulunya Kerap Hanya Dijadikan Sebagai Taplak Meja

KalbarOnline, Pontianak - Owner Galeri Sintang yang juga penggiat ekonomi kreatif (ekraf) di Kabupaten Sintang,…

2 hours ago

Kolaborasi PLN dan PWI Kalbar, Gelar Pra UKW Tingkatkan Kompetensi Wartawan

KalbarOnline, Pontianak- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat berkolaborasi dengan PT PLN Unit Induk Penyaluran…

5 hours ago

Komitmen Hadirkan Pendidikan Berkualitas Lewat Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD

KalbarOnline, Ketapang - Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Workshop Manajemen Implementasi Kurikulum Merdeka…

6 hours ago

Pemuda Ini Bacok Pria yang Salah Karena Cemburu

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemuda berinisial MF (19 tahun) diamankan polisi lantaran membacok seorang pria…

7 hours ago

Presiden Jokowi Tandai Pembangunan PLN Hub, Pusat Ekosistem Transisi Energi dan Layanan Digital di Jantung IKN

KalbarOnline, Kaltim - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama pembangunan pusat…

7 hours ago