Categories: Kubu Raya

Bupati Hadiri Jalan Sehat Bersama Warga Serdam

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menghadiri dan melepas jalan sehat warga di Komplek Mutiara Mas, Desa Sungai Raya Dalam. Dalam kesempatan tersebut Rusman Ali menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersamaan serta kekompakan.

“Ini sangat bagus sekali, dengan seperti ini terjalin silaturahmi dan komunikasi masyarakat. Yang mana kesehariannya sibuk dengan aktifitas dan pekerjaan masing-masing tidak sempat bertemu dan berdiskusi sesama warga. Dengan momentum seperti ini, sesama warga bisa semakin dekat silaturrahminya. Karna orang yang paling dekat dengan kita setelah keluarga kita adalah tetangga kita, sehingga hubungan sesama warga haruslah tetap kita jaga,” ujar Rusman Ali, Minggu (20/8).

Dijelaskan Rusman Ali disamping dapat mempererat silaturrahmi dan kebersamaan, jalan sehat tersebut juga sekaligus untuk memasyarakatkan pola hidup sehat, dengan berolah raga teratur.

“Jadi ini juga sekaligus sebagai cara kita untuk memasyarakatkan pola hidup sehat di masyarakat dengan rajin berolah raga. Dengan seperti ini banyak yang didapatkan, sehatnya dapat silaturrahminya dapat, happynya juga dapat,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan dengan kebersamaan seperti itu, disamping menyehatkan fisik juga menyehatkan fikiran. Karena komuniksi sesama warga terbangun, kekompakan terbangun. Bila fikiran sehat maka akan menjauhkan setiap individu yang berfikiran sehat dari sifat-sifat curiga terhadap orang, ngomongin orang, fitnah orang, jelek-jelekan orang dan lain sebagainya.

“Bila fikiran kita sehat, jiwa kita sehat maka akan jauh dari sifat-sifat buruk seperti fitnah, curiga, ngomongin orang dan menjelek-jelekan orang. Karna kita hidup di dalam satu komplek, hubungan bertetangga haruslah dijaga. Dengan fikiran-fikiran yang positif. Saling menjaga lingkungannya dari pengaruh-pengaruh buruk yang masuk dari luar,” pungkas Rusman Ali. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

13 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

15 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

16 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

16 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

16 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

16 hours ago