Bupati Hadiri Jalan Sehat Bersama Warga Serdam

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menghadiri dan melepas jalan sehat warga di Komplek Mutiara Mas, Desa Sungai Raya Dalam. Dalam kesempatan tersebut Rusman Ali menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersamaan serta kekompakan.

“Ini sangat bagus sekali, dengan seperti ini terjalin silaturahmi dan komunikasi masyarakat. Yang mana kesehariannya sibuk dengan aktifitas dan pekerjaan masing-masing tidak sempat bertemu dan berdiskusi sesama warga. Dengan momentum seperti ini, sesama warga bisa semakin dekat silaturrahminya. Karna orang yang paling dekat dengan kita setelah keluarga kita adalah tetangga kita, sehingga hubungan sesama warga haruslah tetap kita jaga,” ujar Rusman Ali, Minggu (20/8).

Dijelaskan Rusman Ali disamping dapat mempererat silaturrahmi dan kebersamaan, jalan sehat tersebut juga sekaligus untuk memasyarakatkan pola hidup sehat, dengan berolah raga teratur.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Empat Pelaku Judi di Adi Sucipto, Tiga Diantaranya IRT

“Jadi ini juga sekaligus sebagai cara kita untuk memasyarakatkan pola hidup sehat di masyarakat dengan rajin berolah raga. Dengan seperti ini banyak yang didapatkan, sehatnya dapat silaturrahminya dapat, happynya juga dapat,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan dengan kebersamaan seperti itu, disamping menyehatkan fisik juga menyehatkan fikiran. Karena komuniksi sesama warga terbangun, kekompakan terbangun. Bila fikiran sehat maka akan menjauhkan setiap individu yang berfikiran sehat dari sifat-sifat curiga terhadap orang, ngomongin orang, fitnah orang, jelek-jelekan orang dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Wabup Hadiri HUT PDIP ke-44

“Bila fikiran kita sehat, jiwa kita sehat maka akan jauh dari sifat-sifat buruk seperti fitnah, curiga, ngomongin orang dan menjelek-jelekan orang. Karna kita hidup di dalam satu komplek, hubungan bertetangga haruslah dijaga. Dengan fikiran-fikiran yang positif. Saling menjaga lingkungannya dari pengaruh-pengaruh buruk yang masuk dari luar,” pungkas Rusman Ali. (Ian)

Comment