Categories: Pontianak

Bebby Nailufa Semangati Perempuan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Bebby Nailufa resmi mendaftarkan namanya sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Pontianak ke Partai Golkar, Jumat lalu. Perempuan tiga anak ini menyatakan siap mengemban tanggung jawab lebih besar.

Tak hanya siap secara mental, Bebby Nailufa punya keinginan politik menyuntikkan semangat kepada kaum perempuan di Pontianak untuk berani mengambil peran di segala bidang.

“Saya ingin menjadi semangat bagi kaum perempuan di kota ini untuk melakukan peran lebih besar dengan mengambil posisi-posisi strategis, baik di legislatif maupun di pemerintahan,” kata Ketua Harian Partai Golkar Kota Pontianak ini.

Dengan posisi-posisi strategis itulah, lanjut Bebby, perempuan dapat membuat kebijakan-kebijakan pro perempuan dan anak. Perempuan menurutnya, harus membuktikan mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari sekadar dapur, sumur, dan kasur.

“Selama ini peran perempuan dianggap tak jauh dari tiga hal itu. Ini tugas kita bersama untuk menepis anggapan bahwa perempuan makhluk lemah,” ajak Bebby.

Putri satu-satunya dari empat buah hati alm. H. Mohammad Naip Tappi dan Hj. Ulfah ini menyatakan senang, saat ini banyak kaum perempuan tampil di politik mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

Sekadar diketahui, Bebby Nailufa merupakan anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai Golkar. Alumni SMPN 3 angkatan 1993-1996 ini duduk di Komisi A bidang pemerintahan. Bebby merupakan satu-satunya anggota DPRD perempuan dari partai berlambang pohon beringin itu pascareformasi.

Bebby dikenal sebagai pribadi yang luwes memiliki kemampuan membaur di kalangan menengah ke bawah dan menengah atas. Pergaulannya luas terutama kepada masyarakat kurang mampu. Tugas-tugasnya sebagai istri dan ibu dari tiga anak sekaligus legislator tak melupakannya untuk sering mengunjungi masyarakat bawah.

Beruntung Kota Pontianak memiliki Srikandi seperti Bebby yang dapat menjadi inspirasi bagi- srikandi-srikandi lainnya. (Fat/Mut)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkab Kubu Raya Percepat Gerakan Tanam Padi

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Padi (Gertam) 2024…

10 hours ago

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

13 hours ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

13 hours ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

13 hours ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

13 hours ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

13 hours ago