Categories: Pontianak

PHBI Siap Gelar Shalat Ied di Depan Kantor Wali Kota

Khatib H Jawani, Imam H Syahdan Laziz

KalbarOnline, Pontianak – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah dipusatkan di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak telah mempersiapkan untuk kelancaran dan tertibnya Shalat Ied.

Berbagai persiapan yang dilakukan PHBI diantaranya pengaturan saf, tempat dan fasilitas Shalat Ied termasuk perlengkapan sound system serta koordinasi dengan pihak terkait.

“Untuk Shalat Ied di depan Kantor Wali Kota, yang bertindak sebagai Khatib adalah H Jawani, yang juga sebagai Kepala Kementerian Agama Kota Pontianak dan Imam, H Syahdan Laziz,” ujar Ketua Harian PHBI Kota Pontianak, Aswani Samhudi, Kamis (22/6) di Kantor Wali Kota Pontianak.

Menurutnya, pada H-1 Idul Fitri atau pada Hari Sabtu (24/6), pihaknya akan melakukan pengecatan saf di lapangan. Untuk itu, kata Aswani, pada hari tersebut ruas Jalan Rahadi Usman akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Zainuddin. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan dan menunjuk petugas yang akan membantu pelaksanaan Shalat Ied.

“Kita berharap seluruh petugas yang sudah ditunjuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Aswani menambahkan, Shalat Ied dimulai tepat pukul 07.00 WIB pada Hari Raya Idul Fitri. Ia mengajak masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Ied di halaman depan Kantor Wali Kota untuk datang sebelum dimulainya Shalat Ied supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jamaah Shalat Ied.

“Saya mengajak masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Ied untuk datang lebih awal supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jamaah lainnya yang sedang melaksanakan Shalat Ied,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

15 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

15 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

15 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

17 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

1 day ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

1 day ago