Categories: Pontianak

Pemkot Pontianak Raih Public Relation Indonesia Awards

Pemenang Kategori Media Relations

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan yang disematkan di bidang kehumasan sebagai pemenang Public Relation (PR) Indonesia Awards 2017 kategori Media Relations Regional Kalimantan.

Penghargaan PR Indonesia Awards 2017 yang diberikan oleh PR Indonesia ini diserahkan oleh Kapuspen Mabes TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto kepada Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Hilfira Hamid di Ballroom Hotel Harris Sunset Road, Bali, Jumat (24/3).

Hilfira mengatakan bahwa penghargaan di bidang kehumasan yang diterima Pemkot Pontianak ini merupakan apresiasi dari PR Indonesia sebagai lembaga yang konsen dengan bidang PR. Ia berharap, Humas Pemkot Pontianak semakin meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pemacu semangat seluruh jajaran humas yang ada di Pemkot Pontianak,” tuturnya usai menerima piagam penghargaan.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Aulia Chandra menambahkan bahwa penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari peran media massa yang turut menyuarakan program-program maupun kebijakan Pemkot Pontianak. Kategori yang didapatkan adalah media relations, yakni hubungan antara kehumasan dengan media.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman media atas kerja samanya dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan khususnya kaitan dengan kegiatan, program dan kebijakan Pemkot Pontianak,” ucapnya, Sabtu (25/3).

Menurutnya, anugerah kehumasan yang diterima Pemkot Pontianak ini berdasarkan penilaian PR Indonesia melalui monitoring pemberitaan pemerintah daerah, kementerian, lembaga, korporasi dan organisasi di 20 media cetak mainstream di Indonesia sepanjang 2016.

“Hasil monitoring tersebut menempatkan Pemkot Pontianak sebagai pemenang PR Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations,” imbuhnya.

Aulia berharap, prestasi yang diraih jajaran Humas Pemkot Pontianak ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Kerja keras ini jangan berhenti disini saja, kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja yang maksimal,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

2 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

13 hours ago

Staf Ahli Bupati Ketapang Bacakan Pembukaan UUD 45 pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KalbarOnline, Ketapang - Menggunakan pakaian adat nusantara, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik…

13 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Dharma Buka Penilaian dan Lomba Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dharma…

13 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Katyea E Safitri Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASG 2024

KalbarOnline, Vietnam - Berkekuatan 50 personel, kontingen Indonesia beratribut kemeja batik biru yang dikombinasikan dengan…

14 hours ago

Menelusuri Keindahan Air Terjun Saka Dua di Sanggau Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Kalimantan Barat terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi yang…

17 hours ago