Categories: Kubu RayaSosBud

KKT XII Ambawang Khawatirkan Remaja Kerap Nongkrong di Bundaran Tugu Alianyang

PJU Tidak Menyala, Mengundang Tindak Kriminal

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Umum, Komunikasi Kemitraan Terotorial (KKT), Unit XII Ambawang Kubu Raya, Tengku Apreandy, sering mendapat laporan dan melihat secara langsung keberadaan remaja usia sekolah di wilayah Bundaran Tugu Aliayang dan sekitarnya. Terlebih lagi dengan keadaan lampu jalan yang tidak menyala, sehingga kerap digunakan para remaja untuk berpasang-pasang dilokasi tersebut.

“Dengan adanya Posko KKT unit XII porsenil kita selalu ada, dalam mengawasi para remaja usia sekolah yang sering kelihatan berkelompok pada jam malam. KKT juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Ambawang. Untuk melakukan patroli di titik-titik tertentu, termasuk mensosialisasikan kepada anak remaja kita yang masih ngumpul diatas jam 12 malam,” jelasnya, Rabu (15/2) kemarin.

Dirinya mengakui kerap melihat sepasang muda-mudi nongkrong di bundaran Tugu Alianyang pada jam larut malam. Ditambah dengan lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang Tol Kapuas III hingga ke bundaran tugu tersebut tidak menyala, kondisi ini menurutnya, mengundang hal kriminal lainnya seperti penodongan.

“Diketahui bahwa lokasi-lokasi yang dipakai ngumpul-ngumpul para muda-mudi tersebut, juga pernah terjadi tindak pidana pembunuhan, pada waktu lalu,” kata Tengku Apreandy.

Menurutnya persoalan remaja bukan hanya menjadi peran orang tua masing-masing namun juga menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu pihaknya meminta kepada jajaran Pemerintah tingkat Desa hingga Kecamatan untuk selalu mensosialisasikan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga para remaja tersebut paham sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila diperlukan untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang hukum pihak kita siap dalam mendampingi para remaja tersebut. Tahapan-tahapan tersebut bisa kita awali di sekolah masing-masing,” tutupnya. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menegaskan dirinya tidak akan mengikuti kontestasi…

2 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

3 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

5 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

11 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

11 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

12 hours ago