Categories: Kubu Raya

Hermanus : Penyusunan Musrembang Prioritaskan Pembangunan

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, menghadiri acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2017, di Kecamatan Terentang Kubu Raya.

Hermanus menegaskan agar dengan mengadakan Musrenbang dapat menyusun skala prioritas pembangunan untuk menjawab segala persoalan dan kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Kubu Raya membangun sektor ekonomi masyarakat sehingga terwujud rencana kerja pembangunan Desa dan Kecamatan tahun 2018 yang semakin partisipatif,” terang Hermanus, Jumat (10/2) kemarin.

Dalam kegiatan Musrenbang,sebagaimana pada umumnya, usulan yang disampaikan masyarakat pada umumnya terkait peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan, pelayanan kesehatan, pertanian serta kebutuhan mendesak masyarakat.

Dihadapan peserta Musrenbang, Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengungkapkan, perencanaan pembangunan tahun 2018 penting, karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab.

“Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD Kubu Raya dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang, sehingga prioritas pembangunan tahun 2018 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Hermanus menerangkan, bahwa Pemkab Kubu Raya dibawah kepemimpinan, Rusman Ali dan Hermanus akan terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Anggota DPRD Kubu Raya Dapil KUBATER, Agus Sudarmansyah dan Suharso, Camat Kecamatan terentang, Kepala BAPEDA Kubu Raya, Kapolsek, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan terentang.

Ditempat yang sama anggota DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah meminta agar ada sinergisitas antara seluruh pengambil kebijakan di Kubu Raya.

“Sehingga, dalam kegiatan Musrenbang menjadi momen penting untuk merancang acuan pembangunan kedepan,” tuturnya singkat. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

1 hour ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

1 hour ago

Usai Terima Bantuan Operasional, Pj Wako Ani Sofian Minta RT Distribusikan SPPT PBB ke Warga

KalbarOnline, Pontianak - Penyaluran bantuan operasional RT dan RW di Kota Pontianak masih bergulir. Di…

4 hours ago

Peringatan Hari Buruh Internasional, Ini Pesan Pj Wali Kota Ani Sofian

KalbarOnline, Pontianak - 1 Mei menjadi tanggal bersejarah bagi para buruh sedunia. Diperingatinya Hari Buruh…

4 hours ago

Kerja Keras Tanpa Cemas, Pemkot Pontianak Berikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Untuk 7 Ribu Warganya

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bersama BPJS Ketenagakerjaan Pontianak melakukan penandatangan Nota Kesepakatan…

4 hours ago

Tim Itwasda Polda Kalbar Gelar Audit Kinerja Tahap I di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalbar menggelar Audit Kinerja Tahap I (satu)…

7 hours ago