Categories: Kubu Raya

Tim Saber Pungli Kantongi Sejumlah Titik Pelayanan

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolresta Pontianak, Kombes Pol, Iwan Imam sebagai salah satu pejabat Pengendali Satgas Saber Pungli mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan target kerja secara administrasi maupun secara pelaporan secara berkala.

“Termasuk juga kegiatan yang bersifat preentif, preventif hingga bersifat represif,” jelasnya saat ditemui usai acara pengukuhan Satgas Saber Pungli, di Aula Bupati Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/1) lalu.

Menurutnya dengan pengendalian kegiatan harian, mingguan, dan bulanan di Satgas Saber Pungli menjadi suatu tolak ukur terhadap kinerja program Saber Pungli yang harus dicapai. Sebelumnya dirinya akan lebih menekankan kepada porsenil-porsenil yang terlibat dalam Tim Saber Pungli.

“Mereka juga harus membersihkan diri, memperbaiki diri jangan sampai justru terbalik,” imbuhnya.

Pihaknya juga membuka pelayanan, pelaporan maupun sifat pengaduan dari masyarakat terkait adanya praktek-praktek pungutan liar yang terjadi dilapangan. Dalam hal pelayanan, perizinan termasuk juga tugas porsenil dilapangan.

“Kalau bersifat pengaduan kita akan melakukan pendalaman, penyelidikan sejauh pembinaan sudah dilakukan. apabila pembinaan itu sudah tidak bisa lagi, jelas kita tindak,” katanya.

Saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa titik pelayanan di Kubu Raya yang akan menjadi target kerja tim Saber Pungli, termasuk juga di Polres, Polsek dan Kejaksaan yang menjadi sorotan pihaknya. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

2 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

4 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

8 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

11 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

11 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

11 hours ago