Bhabinkamtibmas Desa Raba dan Desa Nangka, Brigadir Oktavianto, Foto Bersama Usai Menyerahkan Buku Agama Kepada Guru Paud Yayasan Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Bhabinkamtibmas Desa Raba dan Desa Nangka, Brigadir Oktavianto, Foto Bersama Usai Menyerahkan Buku Agama Kepada Guru Paud Yayasan Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)

Wujudkan Profesi Polri Sebagai Jalan Silaturahmi dan Amal Ibadah

KalbarOnline, Landak – Sebagai upaya mewujudkan profesi Polri sebagai jalan silaturahmi dan amal ibadah, Anggota Polsek Menjalin, menyerahkan sarana kontak berupa sarana ibadah 4 (empat) buah buku-buku agama pengenalan huruf hijayah kepada salah seorang guru PAUD yayasan Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin, Rabu pagi (27/3).

Ibu Agusmita salah seorang pengajar paud menerima secara langsung penyerahan sarana kontak yang nantinya akan dipergunakan untuk menambah buku bacaan murid-muridnya, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Kepolisian terhadap pendidikan anak-anak usia dini.

“Pemberian sarana kontak tersebut sebagai bentuk kegiatan silaturahmi antara Polisi dan masyarakat serta menjadikan amal ibadah sebagai makhluk ciptaan tuhan,” tutur Brigadir Oktavianto bhabinkamtibmas Desa Raba dan Desa Nangka usai menyerahkan buku.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo, menerangkan bahwa kegiatan penyaluran sarana kontak merupakan wujud pelaksanaan kegiatan program pemberdayaan potensi keamanan oleh pihak Polsek Menjalin.

“Seperti sarana ibadah (Al-Qur’an, Alkitab, Mukena, Sajadah), peralatan olahraga (sepak bola, volly, badminton), buku-buku pengetahuan (Agama, Nyanyian, Cerita Rakyat) tersebut bertujuan untuk membangun dan menjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan lembaga, instansi dan masyarakat yang dapat dimanfaatkan secara umum,” terang Dwie saat ditemui diruang kerjanya.

“Kita hanya sebagai pelaksana kegiatan untuk menyalurkan apa yang telah menjadi program Institusi Polri dengan dukungan anggaran yang sudah kita terima dan harus dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya

Dirinya berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat membangun hubungan dan menjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dan masyarakat dengan memberikan dukungan barang-barang yang bersifat fasilitas umum dapat digunakan masyarakat dalam hal-hal positif.

“Sehingga hasil yang dicapai yaitu terciptanya situasi aman terkendali dan kondusif di wilayah hukum Polsek Menjalin,” harap Kapolsek.

Penulis: Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY