Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Dalam Lawatan Safari Kampanyenya di Kabupaten Melawi (Foto: RMN)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Dalam Lawatan Safari Kampanyenya di Kabupaten Melawi (Foto: RMN)

KalbarOnline, Melawi, Pontianak – Masih dalam safari kampanye paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji – Ria Norsan di Kabupaten Melawi.

Hari ini (Senin, 12/3), Midji-Norsan berada di Kecamatan Sokan. Hadir tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat di sekitar Sokan, lebih dari 500 masyarakat hadir di lokasi kampanye.

Seorang warga Sokan yang dijumpai, mengaku belum mengenal sosok dan wajah dari Midji-Norsan.

“Makanya saya datang ke sini, ingin tahu seperti apa wajahnya,” ujarnya dengan logat khasnya.

Sutarmidji menegaskan bahwa masyarakat Kalbar khususnya Melawi harus mendapatkan kesejahteraan. Terlebih potensi sumber daya alam di Melawi sangat berlimpah.

Sementara, Ria Norsan dalam paparan politiknya mengajak masyarakat Melawi untuk memilih cerdas dalam pilkada, 27 Juni mendatang. Dijelaskannya dalam memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus berdasarkan program-program yang ditawarkannya.

“Pilih pemimpin berdasarkan programnya, saya putra asli Melawi,” ungkap Ria Norsan.

Dalam sesi dialog, Wahudin warga Sokan mengatakan bahwa apa yang dijanjikan Midji-Norsan bisa terbukti, hal ini menurutnya dibuktikan dengan pembangunan yang sudah ada di Pontianak dan Mempawah.

Wahudin juga menyampaikan, tenaga pendidik di Sokan masih belum ada kontrak kerja, terlalu banyak guru honorer.

“Jika Midji-Norsan terpilih, saya berharap tenaga pendidik di Sokan bisa dikontrak,” pintanya.

Warga Sokan lainnya, Ajid menjelaskan, profesi masyarakat Sokan lebih banyak petani karet dan penambang emas karenanya dirinya berharap Midji Norsan bisa memperhatikan kesejahteraan dan keamanannya.

“Itu harapan kami di sini, masyarakat Sokan bisa sejahtera,” jelasnya.

Sutarmidji maupun Ria Norsan berjanji akan memberdayakan sekolah-sekolah swasta semisal Madrasah Aliyah dengan bersinergi bersama pemerintah.

Pesan Midji-Norsan, jika semua yang diharapkan masyarakat bisa terwujud maka masyarakat harus mendukung dan memilih Midji-Norsan pada pilkada 27 Juni mendatang.

“Mari kita bangun Kalbar Baru yang lebih sejahtera dengan memenangkan Midji-Norsan,” ajak Midji-Norsan.

Di sesi terakhir Midji-Norsan mensosialisasikan tata cara pencoblosan yang baik dan benar.

“Pertama dibuka, kedua dilihat gambarnya, dan ketiga coblos yang berkaca mata,” pungkasnya. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY