Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Saat Safari Kampanye di Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Saat Safari Kampanye di Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk (Foto: Elf)

KalbarOnline, Sintang, Pontianak – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji melanjutkan safari kampanye di Sintang, kali ini berkunjung ke Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk. Jarak tempuh dari Kota Sintang ke lokasi cukup jauh dengan melewati jalan berkelok, ditambah jalan yang kurang mulus.

Masyarakat Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk yang sudah berkumpul di lapangan Sepauk tampak antusias dengan kedatangan Bang Midji. Beberapa tokoh masyarakat yang hadir saling bersalaman dengan Bang Midji.

Ketua panitia acara kampanye akbar, Turmuzi mengungkapkan terimakasihnya atas kehadiran Bang Midji ke desanya. Diakuinya, walapun acara yang dilaksanakan saat ini waktunya pendek namun sudah berhasil mendatangkan masyarakat yang hadir. Hal ini disebabkan masyarakat yang antusias ingin bertemu langsung dengan Calon Gubernur Kalbar, Bang Midji.

“Alhamdulillah, walaupun waktunya singkat untuk menyelenggarakan acara ini, masyarakat tetap berbondong-bondong datang ke sini,” katanya.

Turmuzi dan masyarakat Desa Manis berharap Midji Norsan dapat memenangkan pilgub Kalbar, 27 Juni nanti.

“Kami semua berharap Midji Norsan bisa menang dan membawa perubahan bagi Kalbar, khususnya Desa Manis Raya,” ungkapnya.

Turmuzi mengajak kepada masyarakat Desa Manis Raya untuk memanfaatkan momentum bertemu dengan Bang Midji dengan menyampaikan aspirasinya. Dia juga berpesan agar masyarakat tidak golput.

“Ingat jangan golput, inilah kesempatan kita untuk mendapatkan Gubernur baru Kalbar,” ajaknya.

Agrianus pengurus Partai Golkar mengatakan pemimpin yang dipilih haruslah pemimpin yang detail pada segala hal karena menurutnya membangun Kalbar ini bukanlah hal yang mudah.

“Tantangan pemimpin Kalbar kedepan adalah bagaimana pengelolaan SDM yang benar termasuk pengelolaan APBD,” ujarnya.

Midji Norsan menurut Agrianus merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kalbar kedepan disebabkan pengalaman dan prestasinya yang sudah terbukti saat ini.

“Kalbar perlu pemimpin seperti Bang Midji yang sudah berpengalaman dan berprestasi,” katanya.

Agrianus menuturkan Desa Manis Raya merupakan desa penghasil beras terbanyak di Kabupaten Sintang dan masih banyak potensi lainnya di desa ini yang bisa digali.

“Tinggal bagaimana pemimpin Kalbar mengelolanya ke depan sehingga masyarakat desa lebih sejahtera. Kita yakin Midji Norsan bisa,” ujarnya.

Bang Midji dalam orasi kampanyenya mengatakan masyarakat Kalbar harus sejahtera. Dia meyakini pemekaran Provinsi Kapuas Raya bisa terwujud.

Lebih lanjut Bang Midji mengatakan masyarakat haruslah sejahtera dengan cara mengelola sumber daya alam yang ada di desa dengan baik dan transparan.

“Begitu juga dengan sumber daya manusianya harus diperhatikan,” lanjutnya.

Program unggulan yang ditawarkan Midji Norsan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar dengan cara percepatan pembangunan Infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Ketiga hal itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kalbar yang harus diperhatikan dan segera diwujudkan,” tegasnya.

“Mari bersama-sama dan bahu membahu membangun Kalbar lebih sejahtera,” pungkasnya.

Seorang warga yang hadir, Julan menyambut baik rencana Pemekaran Provinsi Kapuas Raya, karena menurutnya dengan adanya Provinsi Kapuas Raya maka pengangguran akan terselesaikan.

“Agar pengangguran bisa diatasi,” harapnya.

Di samping itu, Julan berharap Midji Norsan akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani karet dengan meningkatkan harga karet. (Fai/Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY