Ketua DPD PAN Sekadau, Muhammad Jais Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Sejumlah Pemenang Lomba (Foto: Mus)
Ketua DPD PAN Sekadau, Muhammad Jais Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Sejumlah Pemenang Lomba (Foto: Mus)

Dihadiri Sejumlah Tokoh di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu hari besar kaum muslim di tanah air ini. Seluruh umat Islam merayakannya sebagai bentuk kebahagian dan penghormatan kepada Nabi Muhammad yang lahir pada 12 Rabiul Awal.

Tidak ketinggalan, warga muslim di daerah Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas, belum lama ini menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dibaluti dengan perlombaan MTQ.

Meskipun diguyur hujan, tidak mengurangi antusias warga Dusun Teribang yang berbondong-bodong datang menghadiri acara penutupan sekaligus pembagian hadiah kegiatan acara dihari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

Kendati cukup sulit untuk pergi ke Dusun Teribang, dimana harus mengunakan motor kelotok (kapal air mini) dan cukup memakan waktu, tapi tak dapat mematahkan semagat para pemimpin dan tokoh masyarakat Sekadau untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam acara penutupan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Dusun Teribang yang diramaikan juga dengan sejumlah awak media.

Ada pun sejumlah tokoh yang hadir, Camat Sekadau Hilir, Hermanto, Danramil Sekadau Hilir, Indra F Caniago beserta anggotanya, Wakapolsek Sekadau Hilir beserta anggota, sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) yakni, Muhamad Magas, Herman A Bakar, Muhamad Jais, Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid, Kepala Desa Munggu, Agus Tami serta Kepala Desa Seberang Kapuas yang merupakan pendukung kegiatan acara sekaligus sebagai pihak sponsor.

Adapun pembagian hadiah rangkaian acara perlomban MTQ seperti perlomban Azan, pembacan ayat suci Al Qruan surat  pendek, baca surat Yasin dan tidak ketinggalan juga, lomba sepak bola putra-putri.

“Ini adalah untuk menciptakan generasi muda kedepannya sebagai Hafidz Quran,” kata Bahtiar salah seorang tokoh masyarakat Dusun Teribang.

Terhitung sebulan penuh acara digelar, dalam kegiatan acara berlangsung tertib, aman dan terkendali. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY