Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Memperkenalkan Aplikasi e - Gencil Kepada Presiden RI, Joko Widodo Sesaat Sebelum Presiden Meninggalkan Hotel Golden Tulip (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Memperkenalkan Aplikasi e - Gencil Kepada Presiden RI, Joko Widodo Sesaat Sebelum Presiden Meninggalkan Hotel Golden Tulip (Foto: Jim Hms)

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kalimantan Barat, hal tersebut tak disia – siakan oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

Orang nomor 1 (satu) di Pontianak ini menyempatkan dirinya untuk memperkenalkan aplikasi e-gencil kepada Presiden Joko Widodo sesaat sebelum orang nomor 1 (satu) di Indonesia itu meninggalkan Hotel Golden Tulip, Jum’at (17/3).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo, Kamis malam (16/3) usai melaksanakan agenda kerjanya di Kapuas Hulu tepatnya di PLBN Badau, ia langsung bertolak ke Pontianak untuk bermalam di Hotel Golden Tulip.

“Tadi saya perkenalkan aplikasi e-gencil kepada beliau, dan dia sangat menyambut baik serta mengapresiasi aplikasi gencil,” ujar Wali Kota.

Jokowi, dikatakan Sutarmidji, beberapa waktu lalu sempat mengarahkan bahwa harus ada aplikasi pemantau harga.

Menjawab arahan tersebut, dengan bangga calon Gubernur Kalbar 2018 ini mengatakan bahwa sudah jauh hari aplikasi tersebut disiapkan.

“Aplikasi e-gencil adalah aplikasi pemantau harga barang-barang sembako dipasaran Pontianak. Ada daftar harga, serta ada batas harga tertinggi dan terendah,” tuturnya.

Selain daripada itu, fluktuasi harga dipasaran akan diawasi oleh Bank Indonesia dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan, Kodim, dan pihak Kepolisian.

“Apabila terjadi harga yang melambung tinggi maka apa kebijakan yang diambil. Jadi akan ketahuan kalau harga melambung tinggi, tapi barang – barang ada dipasaran. Apakah ada mafia barang atau apa,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY