Suasana Donor Darah Yang Digelar Dharma Pertiwi Daerah L, Dalam Rangka HUT Dharma Pertiwi ke – 53 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke – 71 (Foto: Ian)
Suasana Donor Darah Yang Digelar Dharma Pertiwi Daerah L, Dalam Rangka HUT Dharma Pertiwi ke – 53 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke – 71 (Foto: Ian)

HUT Dharma Pertiwi ke – 53 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke – 71

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-53 tahun 2017 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-71. Dharma Pertiwi Daerah L menggelar kegiatan donor darah di Rumah Sakit Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sui Raya, Kab Kubu Raya.

Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Tien Ahmad Supriyadi mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar oleh Dharma Pertiwi kali ini mengangkat tema ‘Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat’.

“Dalam rangka memperingati hari jadi ke 53 Dharma Pertiwi Daerah L, kami menggelar kegiatan donor darah. Juga menyelenggarakan kegiatan ceramah Narkoba, pemeriksaan IVA, Anjangsana ke Warakauri dan panti asuhan,” ujar Ny Tien, Jumat (10/3) kemarin.

Selain itu pihaknya juga mengadakan lomba rumah sehat dan paud, serta lomba pembuatan APE dalam kegiatan di hari jadi Dharma Pertiwi ke-53. Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr mengungkapkan, untuk mengatasi persediaan darah yang apabila diperlukan setiap saat, pihaknya sudah mewacanakan Bank darah, untuk kegiatan kedepannya.

“Para penerima darah jangan takut dengan darah – darah yang sudah kami donorkan. Kami jamin aman,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Teknis Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak Silviana, S.KM menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi.

“Pendonoran darah ini, sangat membantu disaat kebutuhan darah sedang meningkat pada saat ini. Terutama permintaan dari rumah sakit yang kadang-kadang tidak tercukupi,” tutur dia.

Menurut Silviana, dengan adanya kegiatan ini pihaknya kemungkinan bisa menyimpan donor darah selama dua hari yang akan datang. Sehingga Rumah Sakit bisa lebih meningkatkan lagi pelayanannya dengan menggunakan Bank darah.

“Jadi pelayanan darah untuk pasien lebih ditingkatkan lagi, lebih dekat, sehingga lebih terjaga pasiennya,”terangnya.

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh 200 TNI, 60 Persit, 20 Piaardhyagarini , dan 20 Jalasenastri, serta turut hadir Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi untuk mendonorkan darahnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY