Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah (Foto: Garudayaksa)
Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah (Foto: Garudayaksa)

Suriansyah: Meskipun Oknum, Tapi Tetap Secara Umum Tetap Mengganggu

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua DPRD Kalbar Fraksi Gerindra, Suriansyah berharap Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Kalbar yang sudah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan adil dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Jangan sampai mereka bertindak tidak adil, seperti berpihak kepada pihak tertentu. Panwaslu sudah disumpah untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak yang harus dikoreksi dari kinerja Panwaslu selama ini. Terutama kinerja petugas di tingkat desa dan kecamatan. Sebab di tingkat tersebut masih banyak ditemukan petugas yang masih bertindak tidak adil.

“Sebab belum mampu bertindak adil. Misalnya di suatu pihak mempermudah calon tertentu dan di pihak lain mempersulit calon tertentu dalam menjalankan tugasnya melaksanakan pengawasan,” terangnya.

Khusus kepada Panwaslu yang melakukan hal itu, lanjutnya, mereka sudah seharusnya memahami jabatan, tugas, dan fungsinya sebagai Panwaslu. Artinya harus bertindak yang jujur dan adil dalam melakukan pengawasan.

“Saya pernah, suatu ketika ada pihak yang terindikasi melakukan money politik, Panwaslu tahu itu, tapi tidak ada ditindak. Hal-hal ini yang kita rasakan tidak adil, meskipun itu hanya oknum tapi secara umum mengganggu,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY