Harapkan Penerusnya Dapat Lebih Baik Memimpin Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengatakan bahwa dirinya bersama Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis sudah tidak bisa lagi menjadi peserta pemilu 2018 karena telah bersama selama dua periode.

Tentunya Gubernur dan dirinya sebagai sangat berharap agar penerusnya dapat lebih baik memimpin Kalbar.

“Bisa lebih membangun lagi sehingga Kalbar lebih sejahtera,” katanya pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Kota se-Kalbar yang berlangsung di Hotel Orchard, Jalan Perdana Pontianak, Kamis (24/8).

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada dan Pemilu kabupaten kota sudah dilantik karena pada 2018 Kalbar akan melaksanakan Pilkada serentak dan 2019 nanti Pemilu.

Sebagai Wakil Gubernur aktif, dirinya berharap agar para anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada dan Pemilu yang telah disumpah dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Mereka dilantik sesuai agama keyakinan masing-masing.

“Suara rakyat adalah suara Tuhan. Apakah saudara anggota yang dilantik yakin?,” tukasnya.

Para anggota yang dilantik bersama-sama dengan tegas menjawab yakin.

Bila sudah yakin dengan itu artinya kalau sampai suara rakyat tadi dicurangi, maka bukan hanya mencurangi suara rakyat yang manusia itu.

“Tetapi juga karena didalamnya ada kehendak Tuhan, berarti kita juga berontak sama Tuhan, kita juga mencurangi Tuhan,” imbuhnya.

Wagub menerangkan, nanti sesuai agama masing-masing yang diyakini mungkin ada azabnya yang akan ditimpakan kepada siapa saja yang mencurangi Tuhan.

Ada 42 Panitia Pengawas (Panwas) di 14 Kabupaten Kota se-Kalbar dilantik oleh Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah.

Hadir dalam pelantikan, Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawaty, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya dan unsur Forkopimda. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY