Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero (Foto: Ishaq)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Tak ketinggalan dengan daerah lain di Kalbar, keinginan menghadirkan rumah murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) juga diungkapkan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero.

Meski demikian, pihaknya akan terlebih dahulu menginventarisir kebutuhan rumah murah di Kapuas Hulu.

“Jadi kita harus melakukan inventarisir dari bawah. Kalau kita bangun rumah murah di Kapuas Hulu, ternyata tak ada penghuninya juga mubazir. Jadi harus sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Jika kebutuhan lebih banyak dibanding rumah yang tersedia, maka pihaknya akan menseleksi penerima program tersebut. Tujuannya untuk mengetahui masyarakat mana yang betul-betul membutuhkan rumah murah tersebut.

“Yang mengajukan perumahan banyak, tetapi semua ada prosedur yang harus ditempuh. Misalnya menyangkut masalah Amdal, kelayakan lingkungan, dan sebagainya,” terangnya.

Intinya, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, menurut Wabup, siap menerima dan membangun rumah murah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat siap karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah ini,” tegasnya.

Namun, dirinya juga menyatakan bahwa meskipun rumah murah, tetapi ia meminta pengembang untuk memperhatikan kualitas rumah tersebut.

“Harus dengan kualitas yang tidak mengecewakan, sederhana murah dan benar-benar menyasar masyarakat berpenghasilan rendah,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY