Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memberikan Arahannya Pada Saat Menghadiri Wisuda STKIP Persada Khatulistiwa (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memberikan Arahannya Pada Saat Menghadiri Wisuda STKIP Persada Khatulistiwa (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman MM menghadiri acara wisuda sarjana (S1) angkatan ke – 8 tahun akademik 2017 / 2018 STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, di Gedung Auditorium STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (24/3).

“Saya ucapkan selamat kepada semua orang tua yang hari ini patut berbahagia karna anaknya telah selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saya senang karna bertambahnya jumlah tenaga pendidik di Sintang ini, hal ini sebagai bentuk wujud terciptanya masyarakat Sintang yang cerdas sebagaimana visi kami,” ujar Wabup.

“Kami sangat bangga dengan keberadaan dan prestasi yang dicapai STKIP persada khatulistiwa hingga hari ini. Kami berharap output guru-guru lulusannya, khususnya yang berasal dari sumber daya lokal semakin berkualitas,” tambahnya.

Wabup Askiman juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat yang hadir agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama masa tahun politik ini. Keikutsertaan dalam kegiatan pemilu hendaknya dilakukan dengan damai.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa, Rafael Suban Beding mengingatkan bahwa dengan momen wisuda menandakan akhir masa belajar di kampus, untuk selanjutnya mahasiswa/mahasiswi akan memasuki universitas hidup. Dalam menyikapi ketatnya kompetisi yang ada Rafael berharap para lulusan ini akan mampu berjaya dan berkarya di luar kampus.

“Status alumni sebagai sarjana pendidikan menjadikan kalian semua untuk mampu berpartisipasi aktif dalam memajukan pendidikan di lingkungan masing-masing. Kalian harus dapat mengimplementasikan apa yang kalian dapat selama kuliah,” ucapnya.

“Jadilah pribadi yang kuat dan baik, dalam pekerjaan kedepankan profesionalisame. Jadikan diri sebagai manusia pembelajar, pengetahuanmu harus selalu disesuaikan dengan kemajuan zaman yang selalu berkembang. Orang sukses asalah seorang pembelajar dan berusaha keras,” pungkasnya.

Pada angakatan yang ke – 8 ini, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang meluluskan 324 orang mahasiswa dan mahasiswi. Para wisudawan itu merupakan lulusan dari 5 pogram studi (prodi) dari 7 prodi yang sekolah tinggi itu miliki. Sejauh ini kampus yang berada di jalan MT Haryono itu sudah meluluskan 2.486 orang.

Program Studi Pendidikan Biologi dengan jumlah peserta 52 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan jumlah peserta 69 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi dengan jumlah peserta 45 orang, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan jumlah peserta 28 Orang, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peserta 130 orang.

Ada 14 calon wisudawan/wisudawati yang mendapatkan gelar sebagai mahasiswa lulusan dengan nilai tertinggi, tercepat, dan termuda. Yang terbaik dari mereka, lulusan dengan nilai tertinggi atas nama Tunjung Larasti, S.Pd dengan IPK 3,99 dan lulusan tercepat diraih atas nama Desmi Rahma Nur Cahyanti, S.Pd dengan masa studi 3 tahun 7 bulan 16 hari dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

lulusan termuda atas nama Pranciska Gamilina, S.Pd dengan usia 21 tahun 20 hari dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua dan Wakil DPRD Sintang, sejumlah pejabat forkopimda Sintang. Ketua kopertis wilayah XI Kalimantan, mewakili Gubernur Kalimantan Barat hadir Pj Kadis Pendidikan Provinsi Kalbar. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY