KalbarOnline, Sekadau, Batam – Wakil Bupati Sekadau Aloysius Sambut 46 jamaah haji asal Kabupaten Sekadau di asrama haji Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri ), Sabtu  (01/10/2016).

Penjemputan Jamaah  Haji Sekadau masuk dalam Kloter 14 yang terdiri dari Kabupaten Sintang, Sekadau, Sambas dan Kayong Utara dengan jumlah 440 orang. Satu persatu jamaah dari beberapa kabupaten masuk ke Aula Asrama Haji Batam tepat pada pukul 12.30 wib dan jemaah dikumpulkan dan diberikan penyambutan serta pengarahan.

Hadir dalam penjemputan Wakil bupati Aloysius, Kemenag, asisten 2, Kadisdikpora, staf ahli, Kabag Humas, Kasat Pol PP, dua anggota DPRD Provinsi asal sekadau, Tokoh masyarakat dan beberapa pihak lainnya. ‎

Dalam kesempatan itu wakil Bupati mengatakan, ‎‎
Pihaknya sangat bersyukur atas kedatangan jamaah haji di Batam dengan kondisi aman dan sehat.

” kita ucap syukur atas datangnya jamaah haji sekadau, dan semua sudah datang dengan selamat,”ujar mantan Ketua DPRD Sekadau itu.

Ia berharap, dengan kedatangannya 46 orang jamaah haji sekadau maka bisa menjadi haji yang mabrur. Terlebih juga bisa mengimplementasikan sifat yang bisa diteladani oleh khalayak ramai.

Informasi yang didapat bahwa, jamaah haji di embargasi Batam menampung jamaah haji sekitar 6 ribuan. Tercatat ada 14 orang yang telah meninggal di Arab Saudi. “Dan kita bersyurkur jamaah sekadau aman, pergi 46 dan pulang juga 46 orang. ‎Dan semoga jamaah haji bisa memberikan manfaat kepada orang lain, dan tentu kita dari pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung dan memberikan selamat kepada seluruh jamaah haji atas kepulangannya ke tanah air khususnya sekadau,”ucapnya.

Selanjutnya, jamaah asal sekadau akan diberangkatkan ke Pontianak untuk penerbangan yang ketiga, minggu 2/10  Dan akan pulang ke sekadau pada hari senin 3 oktober 2016. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY