Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Meresmikan Gereja Katolik St Stefanus Dawa (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Meresmikan Gereja Katolik St Stefanus Dawa (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus meminta umat Katolik di Desa Kubu Padi agar semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan terus menerus membangun dan meningkatkan kualitas iman.

Hal tersebut disampaikan Hermanus saat meresmikan Gereja Katolik St. Stefanus Dawa di Kubu Padi, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (18/7).

Hermanus meminta agar kehadiran rumah ibadah ataupun Gereja yang semakin representatif harus juga selaras dengan peningkatan kualitas keimanan kepada Tuhan.

“Yang terpenting adalah bahwa bagaimana kehadiran Rumah Ibadah yang semakin indah akan berdampak pada peningkatan kualitas keimanan kepada Tuhan. Sehingga membawa rahmat bagi kehidupan sehari-hari dimasyarakat,” ujar Wabup Hermanus.

Dirinya menerangkan bahwa dalam kehadiran rumah ibadah ditengah masyarakat harus juga dapat membangun partisipasi aktif umat dalam bergotong royong. Dengan demikian, akan terbangun juga kebersamaan dan kekompakan ditengah masyarakat.

“Dengan terbangunnya kebersamaan dan gotong royong, akan membangun juga kekompakan dan saling mendukung dalam kebaikan. Dengan kekompakan akan lebih membuka peluang bagi terciptanya suasana damai dan aman dalam mendukung pembangunan Kubu Raya,” terang Hermanus.

Hermanus juga menegaskan agar umat Katolik di Desa Kubu Padi agar semakin kokoh menjaga keimanan. Menanamkan fondasi keimanan yang kokoh bagi generasi muda Kubu Raya. Sebagai fondasi untuk membentengi diri dari pengaruh negatif perkembangan jaman.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kubu Raya, dapil Ambawang Kuala Mandor B Nely Leony mengharapkan agar kehadiran Gereja yang bagus dapat menunjang kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat dalam membangun fondasi keimanan yang semakin baik. Menjaga keharmonisan yang sudah terbangun dengan baik.

“Pelihara terus kerukunan dan bangun terus kerjasama dan hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat. Rumah Ibadah harus menjadi cerminan bagi kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat,” pintanya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY