Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Membuka Pertemuan Wanita Katolik (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Membuka Pertemuan Wanita Katolik (Foto: Ian/Hms)

Hermanus: Cermati Dampak Era Globalisasi, Baik Negatif Maupun Positif Bagi Keluarga

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus membuka pertemuan Wanita Katolik Wilayah Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B Kecamatan Sui Ambawang, di Gereja Santo Fransiskus Asisi Desa Lingga dengan tema Wanita Katolik dan Globalisasi. Dalam pertemuan tersebut, Wabup Hermanus mengatakan era globalisasi berarti era masuk ke lingkup dunia, Jumat (26/5).

Peristiwa dengan segala perilakunya, entah yang baik maupun yang buruk, akan tersebar ke seluruh penjuru dunia dengan sangat cepat dan mudah. Di satu sisi era ini bisa meningkatkan kesejahteraan hidup manusia, namun di sisi lain bisa menghancurkan manusia dan peradabannya.

Dikatakan Wabup, salah satu yang pantas dicermati adalah dampak bagi keluarga. Di satu pihak, keluarga-keluarga memang dikembangkan, namun di lain pihak keluarga-keluarga juga dibahayakan oleh era tersebut.

Bagaimana keluarga harus menatap, mengenali dan menjalani era globalisasi saat ini. Era globalisasi senyatanya telah membawa informasi-informasi negatif. Dan informasi negatif ini tentu merupakan ancaman bagi keluarga. Informasi yang telah mengancam tersebut adalah sebagai berikut.

“Ini merupakan ancaman serius. Bila tidak segera disikapi, tidak mustahil keluarga-keluarga akan semakin mengalami ketidakpastian atau mengalami kondisi yang semakin buruk dari pada era sebelumnya. Disinilah peran wanita Katolik baik dalam rumah tangganya maupun ditengah masyarakat untuk mampu mengatasi pengaruh buruk dari era globalisasi saat ini, membentengi diri dari informasi negatif serta tidak menyebarkan informasi yang negative kepada sesamanya,” ujar Hermanus. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY