Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Memimpin Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke – 101 tahun 2018 Kodim 1207/BS yang Dipusatkan di Dusun Sido Mulyo (Foto: ian)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Memimpin Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke – 101 tahun 2018 Kodim 1207/BS yang Dipusatkan di Dusun Sido Mulyo (Foto: ian)

Hermanus Sebut TMMD Berikan Pelajaran Penting Mengenai Gotong-royong

KalbarOnline, Kubu Raya – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 101 tahun 2018, di Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya resmi dibuka yang diawali dengan upacara bersama, Rabu (4/4).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, didapuk sebagai inspektur upacara.

Wabup Hermanus mengatakan TMMD telah memberikan pelajaran yang berharga betapa pentingnya gotong royong dalam semangat kekeluargaan.

“Semua saling bahu membahu menyumbang ide serta pikiran, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi kebendaan serta banyak lagi sumbangsih dari TMMD,” ujar Hermanus dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Hermanus, TMMD juga tidak semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa tapi juga membangun atau menjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“TMMD juga membangun semangat kepercayaan diri pada masyarakat agar mampu mengelola segala potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapai setiap ancaman dan tantangan sedang dan akan dihadapi,” terang Hermanus.

Dirinya juga mengajak bersama-sama untuk mensukseskan pembangunan masyarakat desa. Membangun desa tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit, SDM-nya semakin berkualitas, mandiri, kreatif serta inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD ke-101 terdiri pasukan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, serta para pelajar SMP, SMA, dan jajaran pejabat Pemkab Kubu Raya serta jajaran pejabat TNI dan Polri. Diakhir upacara tersebut menyajikan seni budaya tarian tiga etnis dan tarian layang-layang dari para pelajar SMP dan SMA. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY