Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Foto Bersama, Saat Menghadiri Penilaian Survey Akreditas Puskesmas Sungai Ambawang (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Foto Bersama, Saat Menghadiri Penilaian Survey Akreditas Puskesmas Sungai Ambawang (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat konsisten dalam mendorong penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat di Kubu Raya. Seiring dengan hal itu, dibutuhkan pusat-pusat layanan kesehatan yang memadai dan terakreditasi baik, sehingga baik fasilitas maupun layanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan baik.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus saat menghadiri survey akreditasi Puskesmas Kecamatan Sungai Ambawang mengatakan Pemerintah Kubu Raya sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Puskesmas yang ada di Kubu Raya, khususnya di Sungai Ambawang yang telah berupaya sebaik mungkin dalam pelaksanaan akreditasi ini.

“Kita sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan untuk mendapatkan akreditasi. Namun kita berharap jangan berhenti disitu. Perlu diimplementasikan dalam penyediaan layanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Hermanus, Kamis (7/9).

Hermanus mengatakan agar apa yang telah diupayakan membuahkan hasil yang baik. Terlebih Puskesmas Sungai Ambawang yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan tersebut baru diresmikan beberapa bulan yang lalu. Sehingga perlu dilakukan pembinaan terus menerus, agar semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan akreditasi ini pelayanan Puskesmas Sungai Ambawang semakin baik dan semakin menyentuh kepada kepada masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa kehadiran Puskesmas menjadi ujung tombak bagi pelayanan kesehatan di Kubu Raya. Saya harapkan pemegang komando di Puskesmas Ambawang mampu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh staf dan tenaga medis di tempat tersebut,” kata Hermanus.

Pemerintah daerah akan berupaya mendukung pengembangan- pengembangan positif di masing-masing Puskesmas yang ada di Kubu Raya,  khususnya di Sungai Ambawang, mengingat Puskesmas Sungai Ambawang berada di zona rawan kecelakaan Lalu Lintas.

Hermanus mengharapkan agar dengan mendapat akreditasi tersebut dapat memacu semakin baiknya sistem pelayanan yang ada di Puskesmas sebagai pelayan publik di bidang kesehatan serta semangat kerja yg tinggi dari seluruh staf, pegawai dan tenaga medisnya.

“Harapan kita Puskesmas Ambawang ini bisa memperoleh Tingkat Paripurna yang menjadi tingkatan tertinggi penilaian, dalam akreditasi Puskesmas,” ucapnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY