Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Menghadiri Kegiatan Bepekat Pembentukan Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Saat Menghadiri Kegiatan Bepekat Pembentukan Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

Aloysius: Bantu Awasi Pembangunan

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si membuka kegiatan “Bepekat” (Musyawarah) penyegaran kepengurusan Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Dayak Sekadau, Sabtu (8/4).

Dalam sambutannya, Aloysius menyatakan Pemerintah Daerah mengapresiasi penyegaran kepengurusan Pemuda Dayak di Kabupaten Sekadau.

“Yangg diharapkan kedepan dalam program kerja serta kepengurusan untuk dapat mendukung pembangunan di Sekadau,” ucap Wabup.

Dikatakannya pula, dengan terbentuknya Forum Pemuda Dayak yang nantinya menjadi sayap organisasi dari Dewan Adat Dayak (DAD).

Aloysius juga berharap agar Pemuda Dayak tetap menjaga toleransi dan persatuan di Kabupaten Sekadau. Selain itu, tunjukkan eksistensi dalam kegiatan sosial di masyarakat bersama forum dan organisasi lainnya.

“Hal ini sangat diinginkan, sehingga pembangunan dapat lebih dipercepat oleh pemerintah daerah,” tukasnya.

Wabup juga sangat mengharapkan agar Pemuda Dayak Sekadau untuk menjauhi hal-hal negatif seperti Narkoba, miras yang berlebihan, seks bebas dan kenakalan – kenakalan remaja yang bersentuhan dengan hukum.

Hal senada juga diungkapkan Ketua harian DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy.

Ia berpesan, agar setelah terbentuknya kepengurusan Pemuda Dayak diharapkan untuk segera dilaksanakan pertemuan-pertemuan serta meningkatkan eksistensi Pemuda Dayak.

“Eksistensi perlu ditunjukan, dan mengambil peran dalam berbagai kegiatan pembangunan bersama pemerintah daerah. Termasuk mengawal jalannya proyek pemerintah, mengambil titik parkir, mengawal jalannya peribadatan hari besar umat beragama bersama petugas keamanan,” papar Welly.

Ia juga berharap kedepan setelah terbentuk, pengurus Pemuda Dayak tetap menjaga persatuan dengan sub suku dan suku lainnya di Kabupaten Sekadau.

Sementara Ketua tim Formatur kegiatan, Marcelinus Daniar SH dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan penyegaran kepengurusan Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau yang sudah terbentuk beberapa tahun lalu.

“Pihaknya telah mengundang 14 Paguyuban Dayak di Kabupaten Sekadau,” papar Marcel.

Dalam agendanya, pertemuan “Bepekat” ini untuk memilih ketua Pemuda Dayak, yang selanjutnya membentuk kepengurusan dengan masa bhakti 2017 – 2020. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY