Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Menyalami Masyarakat Kalis dan Mentebah, Usai Berdialog (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Menyalami Masyarakat Kalis dan Mentebah, Usai Berdialog (Foto: RMN)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Safari dialogis Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dilakukan di Kecamatan Mentebah dan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kalis, Rabu (28/3).

Tokoh masyarakat Kalis, Faharudin Eka Samsi mengatakan yang menjadi persoalan di daerah Kalis adalah harga karet yang turun drastis. Harapannya petani karet dapat sejahtera.

“Kapuas Hulu mayoritas petani karet,” ujarnya.

Faharudin juga mengatakan masyarakat Mentebah dan Kalis bersyukur dapat bertemu langsung dengan Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji karena selama ini hanya melihat dari spanduk yang terpasang.

Dirinya mengajak agar masyarakat Mentebah dan Kalis dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada 27 Juni mendatang.

“Midji-Norsan adalah pemimpin yang akan membawa perubahan di Kalbar. Kita dukung dan menangkan Midji – Norsan di Kalis dan Mentebah,” ajaknya.

Sutarmidji, dalam orasi politiknya mengatakan Midji – Norsan akan menjadikan Kalbar bisa dibanggakan oleh masyarakatnya dengan melakukan percepatan – percepatan pembangunan di Kalbar.

“Kalbar maju dan masyarakat akan bangga terhadap Kalbar. Kalbar yang berprestasi,” tutur Sutarmidji.

Dalam mengentaskan kemiskinan, diakui Sutarmidji diperlukan konsep mumpuni. Ia dan Ria Norsan mempunyai program yang terarah dan terukur untuk mengentaskan kemiskinan di Kalbar.

Begitu juga dalam hal pendidikan, Sutarmidji mengungkapkan mempunyai konsep yang bisa diterapkan di daerah hulu. Diakui Sutarmidji, konsepnya tersebut akan menjadikan siswa ajarnya lebih cepat dalam menguasai pembelajaran.

Sutarmidji mengajak masyarakat Mentebah dan Kalis untuk menggunakan hak pilihnya di pilkada 27 Juni mendatang.

“Jika ingin ada perubahan di Kalbar maka gunakanlah hak pilihnya. Jangan golput dan pilih pemimpin berdasarkan programnya,” ajak Sutarmidji.

Dalam sesi dialog, seorang warga dari Kalis, Wardoyo, mengaku senang dengan visi-misi dan program kerja yang dipaparkan Sutarmidji.

“Saya akan pilih Sutarmidji – Ria Norsan yang mempunyai visi-misi dan program kerja yang terukur dan rasional,” katanya.

Wardoyo berharap jika Midji-Norsan terpilih maka program kerja yang sudah ditawarkan kepada masyarakat dapat dipenuhi.

“Kami di sini berharap Midji-Norsan bisa mewujudkan Kalbar Baru,” ujarnya.

Warga Mentebah, M Taher Mahmud, yang berprofesi sebagai petani meminta Midji – Norsan jika terpilih menjadi pemimpin Kalbar nantinya dapat memperhatikan petani.

“Petani biasanya akan memilih pemimpin yang sudah turun langsung dan memperhatikan rakyat bawah,” ujarnya.

Ia juga berharap rumah ibadah seperti masjid bisa diperhatikan di desanya.

“Jika Midji – Norsan terpilih, jangan pilih kasih, apapun agamanya, etnisnya bantulah mereka,” pesannya.

Sutarmidji mengutarakan tagline yang diusungnya adalah Kalbar Baru untuk Semua.

“Artinya jika Midji – Norsan terpilih maka akan merangkul semua etnis, agama dan golongan. Semua harus mendapatkan keadilan,” tegasnya.

Dikatakan Sutarmidji, Midji – Norsan akan komitmen dengan apa yang sudah ditawarkan kepada masyarakat.

“Kami akan penuhi, itu komitmennya,” pungkas Sutarmidji.

Sementara, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Midji – Norsan Kapuas Hulu, Agus Mulyana, menyatakan bahwa Kapuas Hulu satu suara untuk Sutarmidji – Ria Norsan.

“Karena keduanya sudah terbukti dan banyak prestasi yang sudah ditorehkan, sehingga sangat-sangat layak untuk memimpin Kalbar,” tegasnya. (Fai/MCMN)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY