Suasana Pelaksanaan USBN Tingkat SMP di SMP Negeri 1 Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Suasana Pelaksanaan USBN Tingkat SMP di SMP Negeri 1 Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Pelaksanaan USBN di Kapuas Hulu Berjalan Lancar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) resmi dilaksanakan pada Senin (17/4). Tak terkecuali SMP sederajat di Kabupaten Kapuas Hulu.

Tampak di hari pertama pelaksanaan USBN di SMP Negeri 1 Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Tampak juga para siswa tampak fokus dalam mengisi soal ujian

“Ada tiga mata pelajaran yang di USBN-kan, yaitu pelajaran Agama, PPKN dan IPS yang dilaksanakan selama tiga hari,” tutur Wiwinarti guru SMPN 1 Embaloh Hilir.

“Hari pertama kita laksanakan mata pelajaran Agama, PPKN hari kedua dan IPS hari ketiga atau terakhir. Untuk pengisisan soal kita mulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB, dengan 40 soal pilihan ganda dan 5 soal esai yang terbagi dalam tiga ruangan,” timpal Wiwinarti.

“Saya berharap sebanyak 55 siswa SMPN 1 nanga Embaloh yang ikut USBN bisa mengerjakan soal dengan benar sehingga bisa mendapatkan nilai yang baik pula,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY